×
blog_1
2018-08-08 16:41:58
|
892 view
Zanetti Siap Peluk Maldini Pada Derby Milan Nanti

Vivagoal - Berita Liga Italia - Zanetti mengaku gembira mendengar kabar kembalinya Maldini ke AC Milan. Ia pun berjanji siap memberikan pelukan selamat kepada legenda sang rival kala kedua tim bertemu di derby Milan nanti.

Kehadiran Elliot Management sebagai pemilik baru AC Milan yang sebelumnya dipegang oleh Yonghong Li membuat perubahan besar terutama di kubu internal klub. Beberapa legenda klub pun mulai dipulangkan dimana terakhir mereka berhasil membujuk Paolo Maldini untuk bersedia menjabat di klub asal kota mode tersebut.

Sembilan tahun setelah memutuskan pensiun, pria yang dulunya bermain sebagai bek tersebut baru bisa menerima tawaran yang hampir setiap tahun diterimanya. Hubungan kurang harmonisnya dengan Silvio Berlusconi membuat Maldini enggan bergabung dengan intern klub. 

Namun pada Selasa (7/8) waktu setempat Maldini resmi menjabat sebagai direktur strategi dan pengembangan keolahragaan. Ia pun mengaku keputusan tersebut diambil setelah memiliki kepercayaan penuh dengan rencana kerja klub ke depannya.


Hal tersebut nyatanya tak luput dari perhatian Wakil Presiden Inter Milan Javier Zanetti. Meski dari kubu rival abadi, namun Zanetti mengaku jika keputusan yang diambil oleh Maldini sangat membuatnya bahagia. Rivalitas yang ada diantara keduanya akan kalah jauh dengan respek dan kekaguman satu dan yang lainnya.

"Saya sangat bergembira untuk Paolo karena selain merupakan sosok profesional yang hebat, ia juga figur manusia jempolan," kata Zanetti dalam tulisannya di Gazzetta dello Sport yang dikutip Football Italia. "Seseorang seperti dirinya akan punya imbas positif buat dunia sepakbola secara umum dan secara khusus untuk kami (di Italia). Saya punya respek besar terhadap dirinya."

"Kami sudah seringkali berhadapan sebagai lawan, kini kami berdua menjalani peran yang berbeda dari sebelumnya (pemain). Tapi kekaguman, respek, dan perasaan positif terhadap dirinya masih tetap sama," tuturnya.

Ia pun siap menyambut dengan hangat saat bertemu Maldini pada momen Derby Della Madonnina, derby kota Milan.

"Dengan gembira saya akan memeluknya pada derby mendatang, sebagaimana yang sudah seringkali kami lakukan di atas lapangan (semasa bermain dulu). Saya kini ingin memberi ucapan selamat atas petualangan barunya, dengan mengatakan 'semoga sukses'," tutup pria asal Argentina tersebut.

Ikuti terus berita bola terkini seputar Liga Italia hanya di Vivagoal.com 


Berita Terkait