×
blog_1
2018-01-31 13:17:18
|
241 view
Dortmund Resmi Dapatkan Bintang Timnas U-17 Spanyol

Vivagoal - Berita Bola - Jelang penutupan bursa transfer paruh musim Januari ini, Borussia Dortmund secara resmi berhasil memboyong gelandang muda FC Barcelona yang juga seorang bintang tim nasional U-17 Spanyol, Sergio Gomez.

Walaupun Dortmund tidak mengungkapkan berapa nilai transfer dan durasi kontraknya, tapi seperti dikutip dari situs Transfermarkt.com, gelandang serang usia 17 tahun tersebut dibeli dengan nilai transfer sebesar 3 juta euro atau sekitar Rp 50 miliar.

Adapun pembelian Sergio Gomez ini menjadi yang kedua dilakukan Borussia Dortmund di transfer Januari ini setelah sebelumnya sukses mendapatkan bek FC Basel, Manuel Akanji dengan harga sebesar 21 juta euro atau sekitar Rp 350 miliar.

"Saya berterima kasih kepada Borussia Dortmund atas kesempatan yang diberikan dan bermain di salah satu klub terbesar di Eropa," kata Gomez seperti dikutip dari situs resmi klub.

Dan bersama Dortmund, Sergio Gomez terlebih dulu akan dimainkan di tim U-19 sebelum dinyatakan resmi bergabung dengan tim utama yang baru akan terjadi di awal musim 2019/2020.

Untuk informasi, Sergio Gomez belakangan ini mulai dilirik oleh banyak pencari bakat klub di Eropa karena dinilai sebagai salah satu prospek muda terpanas saat ini. Hal ini karena Sergio menjadi bintang untuk timnas U-17 Spanyol pada turnamen Piala Dunia U-17 yang digelar di India tahun 2017 lalu.

Di ajang itu, Sergio Gomez sukses membuat empat gol dengan dua di antaranya ia cetak di laga final. Meski kemudian di akhir laga Spanyol dipaksa harus mengakui keunggulan Inggris dengan skor akhir 2-5.

Total, Sergio sudah mencetak delapan gol dari 22 pertandingan kala berseragam tim U-17 Spanyol.

Selalu update berita bola terkini, highlights bola dan 5 fakta bola hanya di Vivagoal.com


Berita Terkait


blog_1

Chelsea Rekrut Jorginho

14/07, 2018
|
93 view
blog_1
blog_1
blog_1