×
blog_1
2018-02-13 17:31:57
|
353 view
Gelar Final Piala Presiden 2018, Jakarta Diminta Bisa Tiru Solo

Vivagoal - Berita Bola - Solo yang menjadi tempat digelarnya laga perempat final Piala Presiden 2018 oleh banyak kalangan dinilai sukses. Dan Jakarta pun diharap bisa mengikuti Solo saat menggelar partai final Piala Presiden 2018.

Rangkaian pertandingan di babak delapan besar yang melibatkan Persebaya Surabaya, PSMS Medan, Persija Jakarta, Sriwijaya FC, Mitra Kukar, Arema FC, Madura United dan Bali United, semuanya dilakukan di Stadion Manahan, Solo.

Tidak hanya itu, Stadion Manahan bahkan kembali terpilih sebagai markas dari Persija dan PSMS ketika keduanya saling berhadapan di babak delapan besar tersebut.

Dari kesemuanya itu, penyelenggaraan di Solo dinilai sukses karena semua pertandingan berlangsung secara kondusif baik di dalam maupun di luar lapangan, meski  melibatkan tim-tim besar yang notabene memiliki jumlah fans yang besar. Semua ini dinilai dari kinerja pihak keamanan, seperti kepolisian dan TNI.


"Sebanyak 2.000 personil Polisi gabungan TNI diturunkan untuk pengamanan perempat final Piala Presiden 2018 ini," ungkap Komisaris Polisi Yuliana Bangun Kapolsek Jebres Solo, Jawa Tengah, Selasa (13/2/2018).

"Ada cara tersendiri untuk penanganan suporter. Terutama para bonek Persebaya. Loyalitas mereka terhadap Persebaya, jadi mereka rela ke solo tanpa bawa bekal apapun."

"Untuk memulangkan mereka semua, kami dari pihak kepolisian bersama TNI menggunakan truk bantu transportasinya sampai keluar Solo ke Ngawi. jadi Solo tetap nyaman. Kita bangga dan senang Solo bisa jadi tuan rumah," ucapnya.

Dan kini Piala Presiden menyisakan laga semifinal leg kedua yang mempertemukan Bali United melawan Sriwijaya FC, sebelum akhirnya ke partai puncak yang rencananya digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK) 16 Februari mendatang, dengan Persija menunggu pemenang antara Bali United atau Sriwijaya FC.

Terkait hal tersebut, Ketua Steering Comittee (SC) Piala Presiden 2018, Maruarar Sirait berharap final nanti bisa berlangsung kondusif layaknya di Solo kemarin.

"Para suporter dihimbau agar tidak merusak fasilitas Stadion GBK di Final Piala Presiden 2018. Maunya, final nanti berlangsung kondusif seperti saat di Solo," papar Maruarar.

Selalu update berita bola terkini, highlights bola dan 5 fakta bola hanya di Vivagoal.com


Berita Terkait


blog_1
blog_1

Roma Tundukkan Udinese 2-0

17/02, 2018
|
106 view
blog_1
blog_1