×
blog_1
2018-04-16 14:40:51
|
501 view
Jacksen Tiago Targetkan Barito Harus Menang Atas PSM

Vivagoal - Berita Bola - Barito Putera akan menjamu PSM Makassar dalam laga lanjutan Gojek Liga 1 Bersama Bukalapak di Stadion 17 Mei, Banjarmasin, Senin (16/4) Sore. Di pertandingan tersebut, pelatih Barito Putera, Jacksen Ferreira Tiago menargetkan timnya bisa meraih kemenangan.

Namun, Jacksen tidak mau menganggap remeh PSM yang datang tanpa tiga pemain asing andalannya, yakni Marc Anthony Klok, Willem Jan Pluim, dan Bruce Djite.

"PSM tetap bermain dengan 11 pemain, tidak ada keuntungan buat kami, selagi lawan masih komplet. Selain itu, semua orang juga tahu sejarah PSM di persepakbolaan Indonesia. Mereka adalah tim yang kuat," tegas Jacksen.

Lebih lanjut, pelatih asal Brasil tersebut menyadari rekor pertemuan timnya dengan PSM memang tidak begitu baik. Dari tiga pertemuan terakhir pada tahun 2017 di semua ajang, kedua tim hanya bermain imbang.

"Harapan saya tahun ini bisa mengubah catatan tersebut. Kami sudah melakukan persiapan dengan sangat baik," tuturnya.

Sementara itu, PSM juga percaya diri meski tidak diperkuat tiga pemain asingnya di laga kontra Barito. Pelatih Rene Alberts juga mengaku sudah mengevaluasi tim agar kekalahan dari Persela Lamongan di laga sebelumnya tak terulang lagi.

Rene Alberts juga mengaku sudah mempelajari kekuatan maupun celah yang ada di tim Laskar Antasari dan akan mengeksploitasinya.

"Mereka punya skuat yang bagus. Sering melakukan umpan silang dan cepat dalam mengambil bola dari lawan," tuturnya.

"Jika ditanya soal target, semua tim menginginkan tiga poin. Tapi melihat kondisi yang ada, hasil imbang sudah cukup memuaskan buat kami," jelas pelatih asal Belanda itu.

Rene juga berharap, para pemain yang jarang dimainkan bisa membuktikan diri saat diturunkan pada laga nanti. Salah satu pemain yang diproyeksikan untuk bermain adalah eks penggawa Barito Putera, Agi Pratama.

"Saat pertama datang ke PSM, saya bilang kepada Agi bahwa kamu harus bersabar. Dan besok (hari ini) adalah saat yang tepat bagi Agi. Setiap pemain yang melawan mantan klubnya pasti punya motivasi tinggi. Saya harap Agi bisa memenuhi ekspektasi untuk pertandingan besok (hari ini)," ujar Rene Alberts.

Selalu update berita bola terkini, highlights bola dan 5 fakta bola hanya di Vivagoal.com


Berita Terkait