×
blog_1
2018-02-26 12:48:12
|
272 view
Persebaya vs Persiba: Antisipasi Kejutan Tim Kasta Kedua

Vivagoal - Berita Bola - Persebaya Surabaya menghadapi Persiba Balikpapan di matchday kedua penyisihan Grup B Piala Gubernur Kaltim II. Pertemuan keduanya tersaji di Stadion Batakan, Balikpapan, Senin malam (26/2/2018).

Status kedua tim ini berbeda. Persebaya adalah klub peserta Liga 1, dengan Persiba harus turun kasta dan berkompetisi di Liga 2 musim 2018. Tapi, Persiba tidak bisa dipandang remeh mengingat mereka tampil di hadapan pendukung sendiri.

Pelatih Persebaya, Angel Alfredo Vera mengaku belum tahu banyak soal kekuatan Persiba. Dan, dia enggan meremehkan klub berjulukan Beruang Madura itu.

"Kami usahakan meningkatkan permainan dan bisa menang. Persiba mungkin belum banyak persiapan dan kami tidak tahu seperti apa mereka. Tapi, saya sendiri memilih mempersiapkan tim saya sendiri, tidak perlu urusi tim lain," ujar Alfredo.

Di laga sebelumnya, Persebaya berhasil mengalahkan Madura United, Sabtu (24/2/2018). Koleksi dua poin jadi sangat berharga buat tim Bajul Ijo untuk menjaga asa lolos ke semifinal.


Dan di laga kali ini, Persebaya berencana akan menurunkan kekuatan penuh melawan Persiba. Apalagi, empat pemain yang sebelumnya dipanggil ikut pemusatan latihan bersama Timnas Indonesia, sudah bergabung di latihan tim. Mereka adalah Osvaldo Haay, Nelson Alom, Irfan Jaya, dan Rachmat Irianto.

Otomatis, kondisi ini akan memudahkan Alfredo memilih pemain yang ingin diturunkan. Tapi, Alfredo menegaskan tidak ada garansi akan menurunkan empat pemain tersebut.

"Semua pemain Persebaya siap diturunkan. Mungkin saja mereka (empat pemain yang baru bergabung) saya mainkan. Saya harus lihat lagi kondisi dan kebutuhan tim," imbuh pelatih asal Argentina itu.

Di sisi lain, Persiba tidak terlalu membebankan pemainnya untuk bisa meraih kemenangan. Pelatih Persiba, Wanderley Junior memilih ingin fokus memantau skuatnya dalam rangka persiapan Liga 2 2018. Dia mengisyaratkan akan melakukan rotasi agar semua pemain mendapat kesempatan bermain secara merata.

"Saya mau pasang pemain yang lebih segar. Saya akan turunkan pemain yang siap bermain kapan saja. Dari situ kami akan evaluasi seperti apa," kata pelatih asal Brasil itu.

"Kami akan membuat pola sesuai cara Persebaya bermain. Saya ingin pemain bisa bermain kombinasi. Kami ingin menciptakan peluang supaya bisa cetak gol," ucap eks pelatih Persipura Jayapura itu.

Selalu update berita bola terkini, highlights bola dan 5 fakta bola hanya di Vivagoal.com


Berita Terkait