×
blog_1
2018-02-13 15:27:33
|
668 view
Sudah Lancar Bicara Indonesia, Marlon Da Silva Minat Jadi WNI

Vivagoal - Berita Bola - Meski sudah bermain di Indonesia kurang lebih dua tahun, Penyerang Borneo FC, Marlon da Silva sudah mampu melafalkan bahasa Indonesia dengan lancar.

Fasihnya Marlon menggunakan bahasa Indonesia diakuinya karena banyak belajar dari Zikri Akbar yang juga rekan setimnya saat masih memperkuat Mitra Kukar tahun 2016. ‘Tim Naga Mekes’ julukan Mitra Kukar merupakan klub pertama Marlon di Indonesia.

"Waktu itu, saya diberi kertas sama Zikri. Disitu dia tulis kata-kata Indonesia tentang latihan, nama jalan, termasuk ucapan-ucapan seperti selamat pagi," ujar pemain kelahiran 5 Februari 1990 itu. Dan sejak saat itu, Marlon mengaku setiap hari dirinya terus belajar berbahasa Indonesia.

"Kalau tidak belajar, saya bisa mati nanti. Jadi setiap orang bicara, saya mempelajarinya," ungkap pemain yang juga pernah membela Persiba Balikpapan tersebut.

Dan kerja keras Marlon akhirnya membuahkan hasil. 5 bulan belajar Marlon sudah sangat lancar berbahasa Indonesia.

"Bahasa Indonesia mudah dipelajari," katanya.

Lancarnya Marlon berbahasa Indonesia, pada akhirnya menumbuhkan harapan dalam dirinya untuk bisa membela tim nasional Indonesia suatu saat nanti.

"Secara pribadi, saya dengan keluarga sudah senang sekali di Indonesia. Negara ini sedikit sama dengan Brasil," tutur Marlon. 

"Jika saya bisa mendapat paspor Indonesia, saya sangat senang. Soalnya, semua orang di Indonesia suka bantu saya," ujarnya lagi.

Selalu update berita bola terkini, highlights bola dan 5 fakta bola hanya di Vivagoal.com


Berita Terkait