×
blog_1
2018-04-14 11:50:12
|
557 view
Coutinho Jadi Penjualan Terbaik Yang Dilakukan Liverpool

Vivagoal - Berita La Liga - Mantan gelandang Liverpool, Paul Ince mengatakan bahwa mantan timnya tersebut jauh berkembang lebih baik terutama setelah kepergian Cotuinho ke Barcelona pada Januari lalu.


Januari silam menjadi bulan penuh drama terutama di kubu Liverpool. Seperti diketahui klub yang bermarkas di Anfield tersebut seakan menutup-nutupi pergolakan yang terjadi antara manajemen dan pemain andalan mereka, Philippe Coutinho.


Pada Januari lalu Coutinho terus menyatakan minatnya untuk hengkang dan bergabung ke Barcelona. Keinginan tersebut sudah lama terdengar bahkan sejak musim panas lalu hanya saja manajemen enggan melepas sang pemain.


Baca juga :

- Hasil Drawing Semifinal Liga Champion 2017/2018

- Hasil Drawing Semifinal Liga Europa 2017/2018

- Jan Oblak pantas diberikan cek kosong oleh Atletico


Namun keinginan mereka tersebut terus saja berbenturan dengan minat Coutinho. Alhasil manajemen mengambil berbagai langkah seperti menaikkan banderol harga transfer, memberikan ban kapten hingga membatasi menit bermain Coutinho.


Cara terakhir dilakukan dengan kedok jika Coutinho mengalami cedera punggung. Anehnya si pemain tetap bisa tampil bersama timnas Brasil dalam kualifikasi Piala Dunia silam meski dikabarkan tengah cedera.


Meski sudah mencoba berbagai cara, namun nyatanya kepergian Coutinho ke Barcelona tidak bisa dihindarkan. Momen itu pun ditengarai akan membuat Liverpool terkoyak dan menjalani musim dengan kesulitan.


Namun nyatanya hal tersebut tidak terbukti. Meski harus kehilangan pemain dengan nilai 140 juta pounds, namun kepergian Coutinho seperti tidak membekas baik bagi pemain maupun pendukung. Bahkan kepergian Coutinho dirasakan Ince membuat lini serang kian solid dengan trio mereka; Mane, Firmino dan Salah.


"Hal yang luar biasa adalah bahwa semua itu terjadi setelah Philippe Coutinho pergi. Semu orang berpikir bahwa kehilangan dia akan memperlemah Liverpool tetapi yang terjadi justru sebaliknya."


"Itu terjadi mungkin karena mereka terlalu banyak bergantung pada dia. Semua serangan harus dimulai melalui dia," jelas Ince dikutip dari tribalfootball.


Benar saja kepergian Coutinho sama sekali tidak berpengaruh pada penampilan Liverpool. Bahkan dalam perjalanannya, The Reds lebih baik dilihat dari laju mereka di Liga Champions yang berhasil lolos ke babak semifinal. Sedang Coutinho dan Barca harus tersisih di babak delapan besar.


Ikuti terus berita bola terkini seputar Liga Spanyol hanya di Vivagoal.com



Berita Terkait