×
blog_1
2018-08-10 11:06:59
|
321 view
Coutinho Resmi Pakai Nomor Punggung 7 Di Barcelona

Vivagoal - Berita La Liga - Mulai musim 2018/2019, Philippe Coutinho secara resmi akan menggunakan kostum bernomor punggung 7 di Barcelona.


Sebelumnya, Coutinho didatangkan dari Liverpool oleh Barcelona pada transfer paruh musim, Januari lalu. Saat itu, Coutinho diberi nomor punggung 14 di skuat Blaugrana.


Meski bukan nomor punggung yang banyak dikenakan oleh para pemain bintang di dunia, namun, gelandang serang asal Brasil itu tetap mampu memberikan efek positif kepada Los Cules. Total ada 10 gol dan 6 assist dibuat Coutinho dari 22 laga yang dimainkannya dalam ajang La Liga dan Copa del Rey.


Dan setelah Arda Turan hengkang ke klub Turki, Basaksehir, secara otomatis, nomor punggung 7 di Barcelona jadi tak bertuan. Dan di musim baru ini, Coutinho dipercayakan untuk mengenakan nomor punggung tujuh.


Baca juga : Kovacic datang, Bakayoko siap dilepas ke Milan


"Philippe Coutinho yang datang Januari silam, mampu menunjukkan kualitasnya kepada Barcelona. Setelah setengah musim di Barca memakai nomor 14, pemain asal Brasil tersebut akan memakai nomor 7. Jika merujuk pada sejarah Barcelona, nomor 7 banyak dipakai banyak pemain hebat, dan sekarang giliran Coutinho," bunyi rilis di situs resmi Barca.


"Adapun pemain yang terakhir yang mengenakan nomor 7 adalah Arda Turan yang datang pada 2015 dan pergi pada musim 2017/2018. Namun sebelumnya, nomor 7 dipilih oleh pemain-pemain hebat seperti David Villa, Pedro Rodriguez, Henrik Larsson, dan Charly Rexach. Kesimpulannya, pemain dengan nomor 7 biasanya adalah penyerang atau pemain hebat dengan kualitas terbaik seperti Coutinho," lanjut pernyataan resmi Barcelona.


Ikuti terus berita bola terkini seputar La Liga hanya di Vivagoal.com



Berita Terkait


blog_1
blog_1
blog_1
blog_1