×
blog_1
2018-03-13 12:34:26
|
769 view
Eks Pelatih Timnas Brasil Sanjung Arthur Jadi Suksesor Iniesta

Vivagoal - Berita Bola - Eks pelatih tim nasional Brasil, Luiz Felipe Scolari memuji upaya Barcelona merekrut Arthur dari Gremio. Scolari tidak ragu Arthur akan sukses bermain di Camp Nou.

Untuk informasi, akhir pekan kemarin, Barcelona secara resmi mengumumkan sudah mendapatkan opsi merekrut Arthur. Kepindahan pemain berusia 21 tahun tersebut baru akan dirampungkan Juli 2018 mendatang.

"Barcelona dan Gremio sudah menjalin kesepakatan dalam usahanya menempuh opsi pembelian Arthur Henrique Ramos de Oliveira Melo, yang akan segera dilengkapi Barcelona Juli 2018 nanti," demikian pernyataan resmi Barcelona.

Untuk memboyong Arthur ke Camp Nou, Barcelona harus mengeluarkan dana sebesar 40 juta euro. Nilai tersebut, oleh Scolari dianggap tidak terlalu mahal.

Scolari juga menilai Barcelona sudah melakukan langkah yang tepat karena dengan skill yang dipunya, Arthur diyakini bisa menggantikan Andres Iniesta. Di mata Scolari, gaya main Arthur mirip dengan Iniesta.

"Kepergian Arthur ke Barcelona? Itu wajar. Arthur punya gaya main seorang Andres Iniesta, yang merupakan pesepakbola terbaik yang pernah saya lihat bersama Paul Scholes," ujar Scolari.

"Ini adalah jenis pemain yang tidak meleset memberikan umpan. Alih-alih mencoba melakukan keajaiban, mereka bermain dengan mudah dan sederhana. Arthur seperti itu," lanjut Scolari.

Selalu update berita bola terkini, highlights bola dan 5 fakta bola hanya di Vivagoal.com


Berita Terkait