×
blog_1
2018-01-12 13:50:16
|
597 view
Joachim Loew Diproyeksikan Gantikan Zidane

Berita Bola - Nama Joachim Loew dikabarkan akan coba didatangkan oleh manajemen Madrid pada musim panas nanti. Hal tersebut menyusul ketidak puasan mereka atas kepemimpinan Zidane musim ini.

Zinedine Zidane berhasil menjadi salah satu sosok yang masuk ke dalam jajaran pelatih elite Real Madrid dalam sejarah. Bagaimana tidak sejak kedatangannya sebagai pelatih baru Madrid pada Januari 2016 lalu, pelatih asal Prancis tersebut tercatat berhasil memberikan delapan trofi.

Raihan trofi sang pelatih juga terbilang sangat mengagumkan dimana dirinya berhasil memberikan dua trofi Liga Champions dua musim secara beruntun ditambah dengan trofi La Liga yang terakhir berhasil mereka dapatkan pada 2012 silam.

Namun Zidane menjadi salah satu sosok yang mendapat sorotan tajam atas menurunnya performa Real Madrid musim ini. Tercatat dari 17 laga yang sudah dijalani, Cristiano Ronaldo dan kawan-kawan baru mengemas sembilan kemenangan, lima kali imbang serrta tiga kekalahan. Total mereka baru mengoleksi 32 poin dan terjerembab di peringkat empat klasemen, terpaut 16 poin dari Barcelona di puncak klasemen.

Berita terkait : Zidane yakin masa depannya di Madrid terancam

Kendati baru saja memperpanjang kontrak di awal musim, namun Zidane sadar jika posisinya tidak akan bertahan lama. Oleh karena itu dirinya siap andai manajemen mencari pengganti dirinya.

Kabar tersebut disambut dengan rumor kedekatan manajemen Madrid dengan pelatih timnas Jerman saat ini, Joachim Loew. Mereka dikabarkan tengah membicarakan kemungkinan kerja sama yang akan dimulai pada akhir musim ini.

Namun proses penjajakn akan jasa pelatih berusia 57 tahun tersebut nampaknya akan berjalan cukup sulit. Hal ini tidak lepas dari kenyataan dimana Joachim Loew masih akan fokus menangani timnas Jerman untuk gelaran Piala Dunia 2018 mendatang.

Di sisi lain manajemen Los Blancos juga tengah mengintip kemungkinan untuk bisa mendatangkan pelatih Tottenham Hotspur, Mauricio Pochettino. Pelatih asal Argentina tersebut dinilai sosok yang tepat untuk bisa menangani tim sekelas Real Madrid. Keberhasilannya dalam menukangi Spurs yang terus memberi tekanan pada klub-klub besar Liga Inggris dipercaya akan mampu membawa Madrid kembali tampil gemilang musim depan.

Ikuti terus berita bola terkini seputar Liga Spanyol hanya di Vivagoal.com



Berita Terkait