×
blog_1
2018-08-04 11:25:01
|
781 view
Luis Garcia: Soal Siapa Yang Terbaik, Ronaldinho Dan Messi Beda Tipis

Vivagoal - Berita Liga Spanyol - Tidak ada yang meragukan jika Barcelona adalah klub terbaik dunia dan dihuni para pemain terbaik. Tengok saja nama-nama seperti Xavi Hernandez, Andres Iniesta, Lionel Messi dan Ronaldinho. Kesemuanya adalah para maestro lapangan hijau yang pernah dan masih bermain untuk Barcelona.


Dan untuk dua nama terakhir, yakni Messi dan Ronaldinho dianggap sebagai dua sosok yang menandai era kejayaan Barcelona. Untuk Messi sendiri bahkan disebut-sebut sebagai pemain terbaik sepanjang masa Blaugrana, dan 10 tahun lalu, hanya pemain seperti Ronaldinho yang diganjar predikat itu.  


Eks gelandang Barcelona, Luis Garcia juga mengakui sangat sulit jika diminta untuk membandingkan dua pemain terbaik Barcelona itu. Pasalnya, Messi dan Ronaldinho adalah dua pemain yang memang terbaik tapi di era yang berbeda.


Baca juga : Mourinho doakan Sarri sukses bersama Chelsea


"Saat keduanya sedang berada di fase terbaiknya, perbedaan siapa yang terbaik antara Messi dan Ronaldinho sangat tipis. Jadi anda sangat sulit jika ingin membandingkan keduanya," ujar Garcia seperti dikutip dari Diario AS.


"Meski begitu, Messi telah melakukannya selama 15 tahun, konsistensi menjadi perbedaan utamanya. Sementara Ronaldinho banyak fase naik turunnya setelah melewati musim terbaiknya." jelas Garcia.


"Akan tetapi, Ronaldinho juga seorang pemain terbaik yang pernah main dengan saya. Sementara saya belum sekalipun bermain dengan Messi, waktu itu saya hanya melawannya. Dan buat saya, Ronaldinho pemain luar biasa, pemain yang belum pernah saya lihat sebelumnya." Garcia menambahkan.


"Ronaldinho punya kekuatan, kualitas, dan sukacita bermain sepak bola. Semua orang mencintai dia karena dia bermain dengan kegembiraan dan itu poin pentingnya," tutup Garcia.


Ikuti terus berita bola terkini seputar La Liga hanya di Vivagoal.com



Berita Terkait