×
blog_1
2018-07-12 15:56:22
|
236 view
Michel Salgado: Neymar, Hazard dan Mbappe Tak Bisa Gantikan Ronaldo

Vivagoal - La Liga Spanyol - Eks bek kanan Real Madrid, Michel Salgado menganggap ketiadaan Cristiano Ronaldo di Los Blancos jadi sebuah kehilangan besar. Menurutnya, Madrid akan mendapat tugas berat membangun ulang tim tanpa sang superstar.

Selama sembilan tahun membela Madrid, Ronaldo telah menyumbangkan empat trofi Liga Champions, dan masing-masing dua gelar La Liga dan Copa Del Rey. Kesemuanya itu menggambarkan bagaimana pentingnya sosok Ronaldo buat El Real. Ditambah lagi, kapten timnas Portugal itu menjadi pencetak gol terbanyak sepanjang masa Los Merengues.

Dan setelah Ronaldo pergi, banyak bermunculan nama pemain yang dinilai bisa mengisi posisi yang ditinggalkan Ronaldo. Nama-nama seperti Neymar, Eden Hazard, dan  Kylian Mbappe dianggap bisa jadi penerus sang mega bintang. Namun bagi Salgado, tidak akan ada pemain yang bisa menyamai capaian Ronaldo di Madrid.


Salgado sendiri memperingatkan Julen Lopetegui selaku pelatih baru Madrid agar tidak perlu mencari sosok pengganti Ronaldo. Karena bagi Salgado, Ronaldo tidak akan bisa tergantikan, dan Madrid sebaiknya mencari strategi lain guna memperkuat tim tanpa pemain berusia 33 tahun itu.

"Ronaldo tidak bisa tergantikan. Adalah sebuah kesalahan jika Lopetegui mencoba mencari penggantinya, karena tidak ada yang bisa menyamai dia secara individu," ujar Salgado seperti dikutip dari fourfourtwo.

"Lopetegui hanya perlu membangun ulang tim dan bekerja dengan baik. Soal catatan gol Ronaldo, Madrid lebih baik mencari gol dengan cara lain. Tidak dengan satu pemain, tapi bisa melalui skema permainan." tambahnya.

Salgado juga tidak menampik, Ronaldo sudah memberi banyak buat Los Galacticos dalam sembilan tahun masa baktinya. Menurutnya, Ronaldo memang luar biasa.

"Ronaldo sudah menandai era baru selama berseragam Real Madrid sembilan tahun lamanya." kata Salgado lagi.

"Saya hanya bisa mengucapkan terima kasih buat 'El Bicho' untuk semua yang sudah ia berikan. Itu adalah keputusan pribadinya, bersama keluarganya. Saya harap dia beruntung, terkecuali saat bertemu Real Madrid," pungkas Salgado.

Selalu update berita bola terkini, highlights bola dan 5 fakta bola hanya di Vivagoal.com


Berita Terkait


blog_1
blog_1

Neymar : Saya tetap di PSG

22/07, 2018
|
46 view
blog_1

Man.City Tertarik Boyong Pjanic

21/07, 2018
|
89 view
blog_1