×
blog_1
2018-08-10 13:26:41
|
356 view
Allegri: Bertahan di Juventus Adalah Keputusan yang Tepat

Vivagoal - Berita Liga Italia - Allegri sendiri mengaku merasa terhormat setelah sebelumnya dikaitkan dengan kursi kepelatihan Madrid. Namun ia menegaskan jika keputusannya untuk bertahan adalah langkah yang paling tepat.


Pada bursa transfer musim panas ini spekulasi masa depan para pelatih tak kalah menarik dibandingkan dengan rumor kepindahan para pemain. Momen tersebut terlihat saat Zinedine Zidane membuat kejutan dengan mengundurkan diri dari jabatannya sebagai pelatih Real Madrid tepat beberapa hari setelah berhasil menghantarkan timmnya meraih gelar Liga Champions tiga kali beruntun.


Kepergian Zidane yang begitu karismatik membuat Madrid harus segera mencari pengganti dengan kinerja dan performa kepelatihan yang tak kalah dengan pelatih asal Prancis tersebut. Beberapa nama kandidat pengganti bermunculan dimana nama Massimiliano Allegri muncul sebagai calon terkuat kala itu.


Baca juga : Gagal rekrut pemain, Spurs catatakan sejarah


Ketertarikan Madrid atas pelatih satu ini terbilang masuk akal dimana ia berhasil membawa Juve meraih empat gelar Serie A dan Coppa Italia secara beruntun. Allegri juga berhasil membawa Juve melangkah ke babak final Liga Champions dalam empat musim terakhir meski semuanya masih berakhir dengan kegagalan.


Namun sayang penawaran Madrid nyatanya mendapat penolakan dari Allegri. Pelatih 50 tahun itu sendiri membenarkan penawaran yang diberikan oleh klub asal La Liga tersebut. Namun bertahan di Juve merupakan pilihan yang tepat.


"Saya berkata tidak kepada Real Madrid karena saya membuat komitmen dengan presiden klub. Oleh karena itu, penghormatan saya untuk Juventus membuat saya menolak panggilan Madrid, klub terbesar di dunia yang menjadi mimpi semua pelatih," kata Allegri seperti dilansir dari Football Italia.


"Saya menjadi orang yang munafik jika mengatakan bahwa saya tidak tersanjung dengan pertimbangan mereka, tetapi saya benar-benar yakin sudah membuat keputusan tepat," ucapnya.


“Apakah saya ‘bandiera’ seperti Buffon atau Del Piero? Saya tentu tidak mau disamakan dengan mereka karena mereka adalah pemain yang menulis sejarah Juventus, di mana saya berada di sini baru empat tahun.”


Ikuti terus berita bola terkini seputar Liga Italia hanya di Vivagoal.com



Berita Terkait