×
blog_1
2018-08-08 11:19:38
|
431 view
Burnley Resmi Dapatkan Joe Hart

Vivagoal - Liga Inggris - Joe Hart akhirnya memutuskan mengakhiri kebersamaan 12 tahunnya bersama Manchester City. Sang kiper kini resmi menjadi punggawa Burnley.

Kedatangan pelatih baru dengan kualitas mendunia tak selalu menjadi hal yang menyenangkan bagi sebagian pemain. Banyak dari mereka yang harus tersisih lantaran dirasa tak begitu berguna dalam skema permainan tim racikan pelatih baru tersebut.

Situasi tersebut sama persis yang dialami oleh penjaga gawang Manchester City, Joe Hart. Kedatangan Pep Guardiola pada awal musim 2016 menjadi petaka baginya. Bagaimana tidak, pelatih yang kala itu didatangkan dari Bayern Munich tersebut sudah mengatakan jika Hart tak akan masuk dalam skuatnya.


Situasi tersebut mengharuskan Hart harus rela menjalani masa peminjaman ke Torino pada musim 2016/17 serta West Ham United pada musim lalu. Sayang performanya yang kurang maksimal membuat kedua tim di atas enggan mempermanenkan jasanya.

Setelah kembali ke City akhir musim lalu, Hart pun harus segera mencari klub baru mengingat namanya tak mungkin lagi masuk dalam skuat Guardiola. Keputusan pun telah diambil oleh kiper 31 tahun tersebut yang memutuskan bergabung bersama Burnley. BBC dan The Guardian melaporkan jika Burnley hanya mengeluarkan biaya sebesar 3,5 juta poundsterling untuk Hart.

"Ini adalah pengalaman luar biasa, saya banyak berkembang. Saya datang ke sini di usia 19 tahun dan pergi di usia 31 tahun, jadi ini waktu yang lama dan banyak hal telah terjadi. Keluarga, teman-teman, dan sepakbola!" ujar Hart kepada CityTV.

Hart sendiri tercatat sudah tampil 348 kali bersama City di semua kompetisi. Ia memenangi masing-masing dua gelar Premier League dan Piala Liga Inggris serta satu titel Piala FA.

"Kontribusi Joe Hart untuk Manchester City tidak bisa dibesar-besarkan. Selama 12 tahun di klub, dia menghasilkan beberapa performa luar biasa dan penyelamatan sulit yang akan awet ada dalam memori," ucap Chairman City Khaldoon Al Mubarak.

"Secara pribadi saya ingin berterima kasih kepadanya atas segala yang sudah ia berikan selama bertahun-tahun dan dia pergi dengan doa terbaik dari saya dan Sheikh Mansour untuk karirnya. Dia akan selalu disambut di klub."

Selalu update berita bola terkini, highlights bola dan 5 fakta bola hanya di Vivagoal.com


Berita Terkait


blog_1
blog_1
blog_1
blog_1

Man.City Hajar Arsenal 2-0

12/08, 2018
|
202 view

A PHP Error was encountered

Severity: Core Warning

Message: Module 'apc' already loaded

Filename: Unknown

Line Number: 0

Backtrace: