×
blog_1
2018-04-16 15:07:16
|
618 view
Catatan Gemilang City Usai Raih Gelar Juara EPL

Vivagoal - Berita Liga Inggris - Manchester City nyatanya memang pantas mengunci gelar Liga Primer Inggris lebih awal dari biasanya. Hal tersebut terbukti dari sederet catatan apik yang mereka buat musim ini. Apa saja itu?


Liga Primer Inggris musim ini kembali menghadirkan juara baru dengan menempatkan Manchester City sebagai yang terbaik. Raihan gelar juara ini juga terasa spesial setelah mereka berhasil mengunci gelar juara saat liga masih menyisakan lima laga tersisa.


Capaian tersebut tidak lepas dari kekalahan Manchester United atas West Bromwich Albion. Sebagai pesaing terdekat, kehilangan tiga poin di Old Trafford tersebut membuat MU tidak akan mungkin bisa mengejar ketertinggalan 16 poin dari City.


Baca juga :

- 5 Fakta Perjalanan Man.City Meraih Gelar EPL 2017/2018

- Messi Jadi Sosok Penting Dibalik Kemajuan Neymar

- Paceklik Gol Benzema Terus Berlanjut


Kabar juara itu juga terbilang cukup unik lantaran kubu Manchester City tengah menjalani masa liburan. Manajemen The Citizens memilih meliburkan para pemainnya selama tiga hari usai mereka berhasil mengalahkan Spurs dengan skor 3-1. Lebih menariknya lagi pelatih Manchester City, Pep Guardiola bahkan tengah bermain golf saat timnya resmi menjadi juara.


Namun ulasan di atas tentu bukan menjadi alasan utama dari keberhasilan City menjadi juara. Melihat dari data yang ada, City memang pantas disebut sebagai tim terbaik Liga Primer Inggris dengan sederet data yang ada dilansir dari BBC berikut.


Memasuki pekan ke 34 ini City berhasil mencatatkan dirinya sebagai tim tersubur di Inggris. Tercatat mereka sudah mencetak 93 gol dimana Liverpool menjadi yang tersubur kedua dengan 78 gol.


Lini pertahanan City juga menjadi yang terbaik dengan hanya kemasukan 25 gol, lebih baik satu gol dari Manchester United di tempat kedua. City juga mencatatkan penampilan terbaik di kandang maupun tandang dengan total masing-masing 14 kemenangan.


Untuk masalah kreasi serangan, City berada di puncak daftar dengan 441 peluang, 447 tembakan ke gawang lawan dimana 234 diantaranya tepat mengarah ke gawang. Musim ini City juga mencatatkan sentuhan terbanyak yakni 30.214 dan 24.193 kali umpan dengan akurasi mencapai 88.76%.


Dengan deretan statistik tersebut tentu bukan keraguan lagi jika City memang layak juara dan akan menjadi kandidat kuat musim depan.


Ikuti terus berita bola terkini seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com





Berita Terkait


blog_1

Man.City Tertarik Boyong Pjanic

21/07, 2018
|
23 view
blog_1
blog_1
blog_1