×
blog_1
2018-08-09 10:35:28
|
639 view
Chelsea Tunjuk Kepa Sebagai Pengganti Courtois

Vivagoal - Berita Liga Inggris - Kepergian Courtois ke Madrid membuat Chelsea harus bergerak cepat mencari pengganti. Alhasil manajemen menunjuk Kepa sebagai kiper tim musim depan dan menjadikannya sebagai kiper termahal di dunia.


Jelang berakhirnya bursa transfer musim panas bagi klub Inggris membuat mereka seperti tengah berlari untuk bisa memperkuat tim. Hal lebih krusial terjadi di Chelsea dimana mereka harus kehilangan kiper andalannya, Thibaut Courtois yang akhirnya berlabuh ke Rral Madrid.


Namun kepergian kiper asal Belgia tersebut dengan cepat berhasil diatasi oleh manajemen The Blues. Mereka resmi menunjuk penjaga gawang Athletic Bilbao, Kepa Arrizabalaga dengan mahar 72 juta poundsterling dengan kontrak berdurasi hingga tujuh musim ke depan.


Besaran nilai transfer tersebut membuat Kepa menjadi penjaga gawang paling mahal di dunia mengalahkan nilai transfer Alisson Becker dari AS Roma ke Liverpool dengan mahar 68,3 juta poundsterling. Alisson sendiri sebelumnya sempat menjadi incaran Chelsea sebelum akhirnya memutuskan untuk bergabung bersama skuat asuhan Jurgen Klopp.


Baca juga : Zanetti siap peluk Maldini pada derby Milan nanti


Atas keberhasilan transfer itu sendiri, Kepa mengaju jika keputusan yang dibuatnya sudah yang terbaik. Ia bahagia karena Chelsea telah mempercayakan tugas tersebut kepadanya.


"Ini adalah keputusan yang tepat bagi saya, untuk karier dan kehidupan pribadi. Banyak hal yang membuat saya tertarik dengan klub ini. Semua trofi yang didapatkan, pemain bahkan Premier League itu sendiri," kata kiper Spanyol seperti dilansir Metro.


"Saya sangat senang Chelsea bisa mempercayakan saya dan ini tentu luar biasa," lanjut dia.


Direktur Chelsea, Marina Granovskaia menambahkan jika Kepa merupakan pemain yang sudah sejak lama menjadi incaran klub. Kontrak jangka panjang juga dipercaya akan menjadi langkah positif bagi kedua pihak


Sebelumnya Chelsea sudah harus ditinggalkan oleh Courtois yang akhirnya merapat ke Santiago Bernabeu. Madrid sendiri memiliki andil naiknya nilai transfer Kepa yang seharusnya hanya berada di angka 17,5 juta poundsterling.


Madrid dan Kepa yang masing-masing ingin bekerja sama membuat Bilbao bergerak cepat dengan menaikkan gajinya hingga 60.000 pounds per pekan dibarengi dengan klausul rilis sebesar 72 juta pounds tersebut.


Ikuti terus berita bola terkini seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com



Berita Terkait


blog_1

Prediksi Chelsea vs Arsenal

18/08, 2018
|
11 view
blog_1
blog_1
blog_1