×
blog_1
2018-08-10 11:25:50
|
319 view
Everton Dapatkan Dua Penggawa Barca Pada Deadline Day

Vivagoal - Berita Liga Inggris - Everton berhasil menutup bursa transfer dengan keberhasilan mereka memboyong dua pemain Barcelona sekaligus. Mereka adalah Yerry Mina serta Andre Gomes.


Regulasi baru membuat para klub peserta liga Inggris harus bergerak lebih cepat dalam mendatangkan pemain baru pada musim panas. Hal tersebut tidak lepas dari jadwal belanja yang berakhir lebih awal yakni pada 9 Agustus kemarin. Uniknya deadline day menjadi momen menarik karena banyak kejadian panic buying pada hari terakhir.


Pada musim panas tahun ini anehnya bukan klub-klub besar Inggris yang berhasil memberi kejutan melalui aksi pada hari terakhir tersebut namun justru klub medioker sekelas Everton yang berhasil mengunci total tiga pemain baru. Dua pemain baru mereka datangkan dari Barcelona sedang satu lainnya berasal dari Shakhtar Donetsk.


Baca juga : Dembele tetap ingin di Barcelona


Dua pemain milik Barcelona yakni Yerry Mina dan Andre Gomes berhasil mereka datangkan dengan mahar yang berbeda-beda. Untuk Mina sendiri The Toffees harus mengeluarkan biaya 30 juta euro dan mengontraknya hingga lima musim ke depan. Sedang untuk Gomes, Everton mengeluarkan biaya 2,25 juta euro untuk kontrak satu musim tanpa ada keterangan pembelian permanen di akhir musim. Sedang pemain Donetsk yakni Bernard didapatkan dengan gratis setelah sang pemain tidak memperpanjang kontraknya yang habis pada Juli lalu.


Uniknya dalam bursa transfer musim panas ini nama Mina dan Gomes sebelumnya dimasukkan oleh Barcelona untuk bisa mendapatkan jasa Paul Pogba dari Manchester United. Namun misi mereka untuk mendapatkan jasa sang pemain melalui opsi tukar tambah gagal setelah Setan Merah enggan melepas pemain timnas Prancis tersebut.


Kedatangan tiga pemain baru itu sendiri membuat Everton menjadi salah satu klub Inggris yang tercatat begitu aktif musim panas ini. Sebelumnya mereka sudah mendatangkan Digne dengan nilai transfer 18 juta pounds, sedangkan Richarlison digaet dari Watford seharga 35,28 juta pounds. Total untuk mendatangkan lima pemain baru tersebut manajemen klub harus mengeluarkan biaya sebesar 92,65 juta euro.


Ikuti terus berita bola terkini seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com




Berita Terkait


blog_1
blog_1
blog_1
blog_1