×
blog_1
2018-08-10 11:36:52
|
322 view
Gagal Rekrut Pemain, Spurs Catatkan Sejarah

Vivagoal - Berita Liga Inggris - Tottenham Hotspur tercatat sebagai klub Liga Primer Inggris pertama yang gagal mendatangkan pemain pada musim panas ini sejak pertama kali bursa transfer pemain diperkenalkan pada 2003 silam.


Momen bursa transfer menjadi saat terbaik bagi klub-klub Eropa untuk memperkuat tim jelang dimulainya musim kompetisi baru. Uniknya Tottenham Hotspur yang berhasil finis di peringkat tiga klasemen akhir musim lalu justru adem ayem dengan tidak adanya perkenalan pemain baru hingga ditutupnya bursa transfer di Inggris pada Kamis (9/8) pukul 23.00 WIB.


Sebelumnya klub berjuluk The Lilywhites tersebut sempat dikaitkan dengan beberapa pemain seperti gelandang Aston Villa, Jack Grealish, serta full-back Paris Saint Germain, Layvin Kurzawa. Sayang hal tersebut urung terjadi dan membuat Spurs mencatatkan sejarah sebagai klub pertama Liga Primer Inggris yang tidak berbelanja satupun pemain sejak 2003 silam.


Baca juga : Coutinho resmi pakai nomor punggung 7 di Barcelona


Spurs juga menjadi satu-satunya tim di lima liga top Eropa yang tak mendatangkan pemain baru pada bursa transfer musim panas ini.


Sebelumnya pelatih Spurs, Mauricio Pochettino sudah pesimistis klub akan mendatangkan satupun pemain memasuki awal bulan Agustus lalu. Ia juga sempat menyalahkan jadwal transfer Liga Inggris yang berbeda dengan liga-liga Eropa lain yang dirasa membuat klub kesulitan mengatur belanja pemain.


Meski demikian Pochettino mengaku tidak khawatir dengan langkah klubnya pada musim panas ini. Menurutnya tim saat ini sudah dihuni oleh para pemain terbaik.


"Saya tak khawatir, saya tak sedih, saya sangat bahagia. Kami punya skuat yang sangat bagus dan kami punya para pemain yang sangat bagus, tidaklah mudah untuk menambah pemain yang bisa meningkatkan itu," ungkap Pochettino dilansir BBC.


"Tentu saja kami tak menjual para pemain dan dengan 25 pemain di skuat, sulit untuk menambahnya. Target-target kami selalu berada di level yang sama dengan Real Madrid atau Manchester United atau Manchester City, tapi untuk situasi yang berbeda, kami tak bisa meraihnya," imbuhnya.


"Kalau Anda tak bisa menambahkan pemain yang bisa meningkatkan skuat Anda, hal terpentingnya adalah memastikan Anda tak kehilangan pemain terbaik Anda. Dan saya rasa itu adalah kerja bagus dari tim, untuk menjaga para pemain terbaik dan manajernya," tandasnya.


Ikuti terus berita bola terkini seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com



Berita Terkait


blog_1
blog_1
blog_1
blog_1