×
blog_1
2018-02-13 18:40:23
|
365 view
Guardiola Enggan Pasang Target Tinggi di Liga Champions

Vivagoal - Berita Bola - Pelatih Manchester City, Pep Guardiola mengatakan jika timnya untuk saat ini hanya memikirkan target jangka pendek di pentas Liga Champions yakni lolos ke babak perempat-final.

Jelang kembali bergulirnya kompetisi Liga Champions tengah pekan ini, kiprah beberapa klub top Eropa pun sudah ditunggu oleh para penikmat bola termasuk Manchester City. Nama klub yang bermarkas di Etihad Stadium tersebut disinyalir akan memberi banyak kejutan pada gelaran musim ini.

Hal tersebut tidak lepas dari keberhasilan mereka ‘menaklukkan’ Liga Inggris untuk sementara ini. Alhasil banyak pihak menilai jika para raksasa Eropa akan mulai memikirkan ulang untuk bertemu dengan City pada fase gugur nanti.

Menanggapi hal tersebut Guardiola mengakui sama sekali tidak tahu. Dirinya enggan membenarkan anggapan tersebut lantaran City sendiri dirasakannya masih memiliki sedikit pengalaman di pentas tertinggi di Eropa tersebut.

Menurutnya kompetisi yang satu ini memiliki atmosfer yang berbeda dengan kompetisi-kompetisi lain. Oleh karenanya target City musim ini tidaklah terlalu muluk yakni bisa lebih baik dari musim lalu.

“Saya sangat percaya pada para pemain, tidak ada keraguan dan mereka tahu itu, tapi kompetisi ini spesial jadi saya tidak tahu.

“Target kami adalah melakukannya lebih baik dari musim lalu, yaitu lolos ke perempat-final, itu akan cukup untuk jangka pendek dan setelah itu kita akan lihat,” tutur Guardiola di sesi wawancara usai persiapan jelang laga kontra Basel seperti dikutip dari Goal.com.

Pada musim perdananya, Pep hanya mampu membawa City ke babak 16 besar musim lalu usai kalah atas AS Monaco. Capaian terbaik The Citizen sendiri terjadi pada musim 2015-2016 dimana mereka mampu lolos ke babak semifinal.

Kembali lagi Pep menegaskan jika kompetisi yang satu ini sangat sulit untuk diprediksi. Dengan beragam klub yang ada pengalaman sangat dibutuhkan oleh semua klub yang ada.

Meski demikian, mantan pelatih Bayern Munchen dan Barcelona tersebut tetap akan melakukan persiapan yang sama dengan kompetisi lain seperti Liga Primer, Piala FA.

Selalu update berita bola terkini, highlights bola dan 5 fakta bola hanya di Vivagoal.com


Berita Terkait


blog_1

Barca Menang, 2 Rekor Tercipta

18/02, 2018
|
7 view
blog_1
blog_1
blog_1