×
blog_1
2018-08-09 14:19:54
|
467 view
Kasper Schmeichel : Neymar Biang keladi Mahalnya Pemain Bertahan Saat Ini

Vivagoal - Berita Liga Inggris - Kasper Schmeichel mengatakan jika Neymar menjadi biang dari menggilanya bursa transfer tak terkecuali untuk para pemain belakang seperti mereka yang ada di posisinya. Hanya saja yang membedakan mereka nanti hanyalah juara liga.


Semakin hari bursa transfer kian menunjukkan pergerakan uang yang bisa dikatakan tak masuk akal. Bagaimana tidak dewasa kini sangatlah sulit untuk bisa mendapati transfer pemain di liga top Eropa yang bahkan berada di kisaran 50 juta pounds bahkan hanya untuk seorang pemain belakang.


Satu bulan ini Liga Inggris benar-benar mengejutkan banyak pihak setelah klub peserta kompetisi tertinggi di Britania tersebut baru saja memecahkan nilai transfer termahal ‘hanya’ untuk seorang penjaga gawang.


Baca juga : Chelsea tunjuk Kepa sebagai pengganti Courtois


Pada Juli lalu Liverpool berhasil menjadikan Alisson Becker sebagai kiper termahal dunia dengan mahar sebesar 67 juta pounds saat didatangkan dari AS Roma. Beberapa jam yang lalu status tersebut sudah berganti kepada penjaga gawang baru Chelsea Kepa Arrizabalaga dari Athletic Bilbao dengan mahar diperkirakan mencapai 73 juta pounds.


Melihat situasi tersebut Kasper Schmeichel pun angkat bicara. Pemain yang juga menjadi pria terakhir di skema permainan tersebut mengatakan jika bukan hal yang mengejutkan jika seorang kiper pun memiliki harga sedemikian tinggi karena peran mereka begitu krusial untuk memenangkan liga.


“Saya pikir secara umum transfer sekarang luar biasa tinggi,” kata Schmeichel kepada ESPN Brasil. “Hanya tinggal menunggu waktu sebelum para kiper masuk pada bagian penting, karena kiper bagus dapat menjadi pembeda antara memenangkan liga dan tidak memenangkan liga.


Pemain asal Denmark tersebut menambahkan jika menggilanya bursa transfer saat ini tidak lepas dari transfer Neymar ke PSG lalu. Menurutnya semua klub di Eropa terpengaruh dengan angka besar yang notabene siap untuk ditebus oleh para klub besar di Eropa saat ini.


“Itulah bursa transfer saat ini. Saya pikir transfer Neymar sangat penting untuk semuanya. Harga menjadi sangat meningkat dan dari sana akan selalu menembus setiap posisi. Anda melihat itu pada Virgil Van Dijk [bek yang didatangkan Liverpool dari Southampton seharga £75 juta pada Januari) dan sekarang Alisson – nilai pasar benar-benar naik sekarang,” tegas pemain 31 tahun ini.


Ikuti terus berita bola terkini seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com



Berita Terkait