×
blog_1
2018-08-04 01:50:18
|
750 view
Mourinho Doakan Sarri Sukses Bersama Chelsea

Vivagoal - Berita Liga Inggris - Meski mengaku tidak mengenal Sarri secara pribadi, namun Mou mengatakan jika dia adalah pelatih dengan kemampuan baik. Ia menambahkan jika Sarri akan bisa meraih sukses di Inggris.


Kedatangan Maurizio Sarri sebagai pelatih Chelsea menarik banyak pihak. Bagaimana tidak proses kepindahannya sendiri dari Napoli memakan waktu hampir satu bulan lamanya. Berbagai kendala seperti klausul rilis dari Il Partenopei membuat Chelsea maju mundur untuk mengirim tawaran sebelum akhirnya mereka rela menebus besaran biaya transfer setelah ada nama Jorginho di dalamnya.


Baca juga : Keseimbangan antar lini jadi tugas utama Emery


Harapan besar tentu langsung menyeruak terutama bagi para pendukung The Blues. Bagaimana tidak pada musim lalu mereka harus puas mengakhiri musim di peringkat lima terlebih mereka adalah juara bertahan. Tercatat Antonio Conte musim lalu hanya bisa menghadirkan trofi Piala FA yang sangat sulit mengamankan posisinya.


Nyatanya kedatangan Sarri cukup menarik perhatian beberapa pelatih Liga Primer Inggris salah satunya adalah pelatih Manchester United, Jose Mourinho. Situasi tersebut terbilang wajar mengingat pelatih asal Portugal tersebut mencuat bersama klub asal London tersebut. Dua periode sudah dilalui Mou dengan selalu memberikan gelar juara termasuk juara Liga Primer Inggris.


Pelatih berjuluk The Special One tersebut mengatakan jika Sarri merupakan sosok pelatih yang berhasil membangun sebuah tim dengan sangat baik. Meski tidak mengenalnya, namun Mou percaya jika pelatih asal Italia tersebut akan sukses di Inggris.


"Saya tidak mengenalnya. Ketika saya di Italia pada 2008-2010, dia masih belum melatih di kasta tertinggi Italia," tutur Mou dikutip dari fourfourtwo. "Saya belum pernah bertemu atau bermain melawannya. Saya hanya mengikuti sepak bola dan dia melakukan pekerjaan yang hebat di Napoli," kata Mou.


Lebih lanjut pelatih yang juga pernah menukangi Inter Milan dan Real Madrid tersebut mengatakan jika bukan hal yang mengejutkan jika Sarri memilih Liga Inggris sebagai rumah baru baginya. Menurutnya sudah menjadi hal yang wajar jika para pelatih top dunia ingin menukangi klub Inggris.



"Semua pelatih bagus ingin melatih di Inggris. Liga ini adalah kompetisi dengan level yang tinggi sehingga saya pikir setiap manajer mempunyai mimpi di sini," tambahnya.


"Dia mempunyai tim yang fantastis. Saya rasa dia berada dalam kondisi yang akan membawanya menghasilkan pekerjaan yang baik," ujar Mourinho.


Ikuti terus berita bola terkini seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com



Berita Terkait


blog_1
blog_1
blog_1
blog_1