×
blog_1
2018-05-06 15:17:37
|
910 view
Prediksi Pertandingan Chelsea vs Liverpool

Vivagoal - Berita Liga Inggris - Laga sengit akan tersaji di pekan ke-36 Liga Inggris antara Chelsea kontra Liverpool pada Minggu (6/5/2018) malam.

Pertemuan kedua tim akan bersifat spesial karena, mereka berdua sama-sama berstatus sebagai finalis dari ajang yang mereka ikuti.

Chelsea berstatus sebagai finalis dari Piala FA yang akan menghadapi MU sedangkan Liverpool baru saja sukses meraih tiket ke final dan akan menghadapi Real Madrid.

Namun, hal berbeda sedang diusung Chelsea. Tim asuhan Antonio Conte ini ingin menggeser Spurs guna meraih tempat ke Liga Champion musim depan. Syaratnya, Chelsea harus meraih 3 poin.

Sanggupkah Chelsea melakukan hal itu atau mereka justru harus menjadi korban keganasan Liverpool yang sedang tampil bagus?

Baca juga : 

Preview pertandingan

Kedua tim sama-sama datang dengan kepercayaan diri yang tinggi. Chelsea tampil baik dalam beberapa laga terakhir di Liga Inggris.

Di sisi lain, Liverpool baru saja meraih tempat di final dan akan berhadapan dengan Real Madrid pada tanggal 26 Mei 2017.

Dengan demikian, Liverpool kemungkinan besar akan fokus guna menghadapi Chelsea mengingat mereka masih punya waktu lama untuk mempersiapkan diri.

Head to head Chelsea vs Liverpool

Dalam 5 pertemuan terakhir, Liverpool lebih unggul daripada Chelsea dengan mengemas 2 kemenangan namun, hal itu terjadi dalam 2 musim yang lalu.

Di 2 pertemuan terakhir, keduanya hanya mampu meraup 1 poin. Di paruh musim pertama, Chelsea mampu menahan imbang Liverpool di Anfield dengan skor 1-1.

Yang berbeda, Chelsea tampil bagus dalam 4 laga terakhir di EPL. Mereka mampu mencatatkan 4 kemenangan secara beruntun.

Liverpool hanya bisa meraih hasil seri dalam 2 laga terakhir di EPL dan mereka sempat kalah atas AS Roma di leg kedua.

Prediksi susunan pemain

Conte akan mengusung formasi terbaiknya di laga ini. Ia hanya kehilangan David Luiz dan Ampadu yang sedang cedera.

Di kubu Liverpool, Klopp kemungkinan hanya akan memasang Firmino dan Salah di depan sedangkan Mane yang biasanya tampil akan disimpan.

Sebagai pengganti Sadio Mane, Klopp akan menurunkan Danny Ings. Meski berbeda, daya gedor Firmino dan Salah masih cukup berbahaya.

Chelsea : 3-4-3; Courtois; Azpilicueta, Cahill, Rudiger; Moses, Kante, Fabregas, Alonso; Willian, Giroud, Hazard.

Liverpool : 4-3-3; Karius; Robertson, Klavan, Van Dijk, Clyne; Wijnaldum, Henderson, Alexander-Arnold; Ings, Firmino, Salah.

Ikuti terus berita bola terkini seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com


Berita Terkait