×
blog_1
2018-06-29 11:03:08
|
136 view
Rooney Resmi Hijrah ke D.C. United

Vivagoal - Berita Liga Inggris - Masa depan Wayne Rooney akhirnya terjawab sudah dimana ia resmi meneruskan kariernya di Major League Soccer. Di kompetisi tertinggi di Amerika Serikat tersebut ia akan bergabung bersama D.C. United.


Sejak berakhirnya musim kompetisi Liga Primer Inggris lalu nama Wayne Rooney santer dikabarkan akan segera meninggalkan klub masa kecilnya, Everton. Manajemen baru mengindikasikan ia tak lagi masuk ke dalam skema permainan tim musim depan meski ia memiliki opsi perpanjangan kontrak musim depan.


Melihat situasi tersebut D.C.United pun bergerak cepat untuk bisa mengamankan eks penyerang timnas Inggris ini. Rumor itu sendiri akhirnya menjadi kenyataan dengan keberhasilan mereka merekrut sang pemain pada Kamis (28/6) malam waktu setempat. Kebenaran atas kabar itu sendiri mendapat klarifikasi langsung dari ketiga belah pihak yang bersangkutan.


"Tanpa diragukan lagi jika Wayne adalah salah satu pemain terbauk di Liga Inggris dan jumlah rekor golnya untuk klub dan timnas menjadi buktinya," tutur jeneral manajer D.C.United Dave Kasper dikutip dari ESPN. "Dia adalah pemain kelas dunia, dan dia berpengaruh untuk semua di sekitarnya, termasuk cara kerja dan mental juara. Kami sangat bersemangat menyambut sosok sekelas dia dan kami mengucapkan selamat datang ke D.C.."


Pihak D.C. sendiri enggan membeberkan rincian transfer pemain berusia 32 tahun tersebut. Namun diperkirakan jika ia akan menerima besaran gaji yang membuatnya menjadi pemain termahal di MLS yakni sebesar 13 juta dolar per musimnya. Sedang pihak Everton sendiri mengatakan jika eks kaptennya tersebut telah menanda tangani kontrak selama tiga setengah musim ke depan.


"Rooney menyelesaikan kesepakatan saat jendala transfer MLS dibuka pada 10 Juli," pernyataan di situs resmi Everton. "Kami berterima kasih kepada Wayne atas layanannya kepada klub. Kami juga mengucapkan semoga dia sukses tiga setengah tahun ke depan bersama DC United."


Rooney sendiri menjelaskan jika D.C. merupakan tujuan yang menarik baginya. Top skorer timnas Inggris dan MU tersebut bahkan siap memberikan yang terbaik di sana.


"(Alasan saya) pindah ke Amerika dan MLS untuk memenuhi ambisi karier saya yang lain," ucap Wayne Rooney. "Saya memiliki rasa lapar untuk menjadi sukses di sini dan akan memberikan (kemampuan saya) untuk DC United 100 persen."


Ikuti terus berita bola terkini seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com



Berita Terkait


blog_1

Chelsea Rekrut Jorginho

14/07, 2018
|
94 view
blog_1
blog_1
blog_1