×
blog_1
2018-07-03 12:50:20
|
163 view
Sokratis Papastathopoulos Resmi Merapat Ke Arsenal Musim Depan

Vivagoal - Berita Liga Inggris - Arsenal semakin memperdalam skuat mereka untuk gelaran kompetisi musim depan. Terbaru mereka baru saja mendatangkan bek asal Yunani, Sokratis Papastathopoulos pada Senin (2/7) waktu setempat.

Setelah berjalan beberapa pekan, saga transfer yang mengaitkan antara Arsenal dan Borussia Dortmund atas nama Sokratis Papastathopoulos akhirnya menemui titik temu. Kesepakatan diantara keduanya akhirnya mempersilahkan sang pemain untuk hijrah ke kubu London Utara pada musim panas ini.

"Bek internasional Yunani Sokratis Papastathopoulos telah bergabung dengan kami dengan kontrak jangka panjang dengan biaya yang tidak diungkapkan," demikian pernyataan dari situs resmi The Gunners.


Meski tak disebutkan besaran nilai transfer untuk Papastathopoulos namun beberapa media Inggris melaporkan jika nilai transfer pemain berusia 30 tahun itu berkisar di angka sekitar 19 juta Euro atau sekitar 16 juta Pounds.

Keberhasilan Arsenal dalam mendatangkan Papastathopoulos sendiri tidak lepas dari keberadaan agen yang sama dengan Konstantinos Mavropanos. Bek muda itu sendiri sebelumnya sempat diamati oleh kepala departemen perekrutan pemain Arsenal yakni Sven Mislintat, sebelum akhirnya didatangkan ke Emirates pada Januari 2018 kemarin.

Papastathopoulos sendiri menjadi eks pemain Dortmund ketiga yang berhasil direkrut Arsenal sejak musim 2017-2018. The Gunners sebelumnya sudah berhasil mendapatkan Henrikh Mkhitaryan dan Pierre-Emerick Aubameyang pada bursa transfer Januari 2018.

Aubameyang didatangkan langsung dari Dortmund, sementara Mkhitaryan berstatus pemain Dortmund dari 2013 hingga 2016 sebelum hijrah ke Manchester United.

Papastathopoulos sendiri membela Dortmund dari 2013. Ia tercatat sudah tampil 28 kali di Liga Jerman musim 2017-2018. Sebelumnya, dia juga pernah memperkuat AEK Athena, AC Milan, Genoa, dan Werder Bremen.

Papastathopoulos juga menjadi rekrutan ketiga Arsenal pada musim panas ini di bawah manajer anyarnya Unai Emery. Sebelumnya, Arsenal sukses mendapatkan jasa Stephan Lichtsteiner. Bek kanan asal Swiss itu didatangkan secara gratis dari Juventus.

Setelah itu, The Gunners sukses mendapatkan kiper anyar. Mereka membeli Bernd Leno dari Bayer Leverkusen.

Selalu update berita bola terkini, highlights bola dan 5 fakta bola hanya di Vivagoal.com


Berita Terkait


blog_1

Chelsea Rekrut Jorginho

14/07, 2018
|
94 view
blog_1
blog_1
blog_1