×
blog_1
2018-07-10 11:40:39
|
140 view
Wilshere Teruskan Karir di West Ham United

Vivagoal - Berita Liga Inggris - Setelah kisah kebersamaannya bersama Arsenal berakhir pada akhir musim lalu, Jack Wilshere kini resmi berseragam West Ham United. Sang pemain mendapat perjanjian kontrak selama tiga musim.

Nasib kurang beruntung seperti menggambarkan kisah perjalan Jack Wilshere bersama Arsenal. Bagaimana tidak, 17 tahun mengabdi bagi The Gunners namanya selalu menjadi pilihan kesekian bagi sang pelatih. Bahkan kedatangan Unai Emery menggantikan dinasti Arsene Wenger mengharuskan namanya tercoret dari skema permainan tim musim depan.

Wilshere yang mengaku rela mendapat potongan gaji demi bisa bertahan di Emirates Stadium musim depan pun harus gigit jari usai eks pelatih Paris Saint-Germain tersebut menegaskan jasanya tak lagi dibutuhkan. Alhasil ia harus rela angkat kaki dan mencari tim baru pada musim panas ini.

Beruntung baginya tak perlu waktu lama untuk mendapat peminat baru. Adalah West Ham United yang kini merangkul dirinya untuk bisa memperkuat tim yang masih berasal dari London tersebut. Ia pun mengaku bahagia bisa membela klub idolanya masa kecil tersebut.

"Rasanya menyenangkan, rasanya istimewa. Banyak orang tahu bahwa saya memiliki ikatan khusus dengan klub ini," kata Wilshere kepada situs web West Ham. "Orang-orang akan melihat foto saya dengan kostum West Ham dan saya punya kenangan indah tentang masa kecil saya mendukung West Ham, menonton mereka di Upton Park.

"Keluarga saya dan beberapa teman saya adalah penggemar West Ham sehingga semua orang ikut bergembira."

Debut bersama tim senior Arsenal pertama dicatatkan Wilshere pada 2008 lalu atau tujuh tahun setelah ia masuk ke akademi Arsenal. Sepuluh tahun di sana ia berhasil menghadirkan dua trofi Piala FA.

Sayang performa yang inkonsisten dibarengi dengan cedera berkelanjutan membuatnya harus rela dipinjamkan ke Bournemouth pada musim 2016/17 silam. Penampilannya musim lalu pun tak mampu menyelamatkan posisinya.

Wilshere sendiri akan terbang ke Swiss untuk bergabung dengan skuat baru besutan manajer West Ham Manuel Pellegrini di kamp latihan pramusim mereka di Bad Ragaz. West Ham menempati posisi ke-13 dalam musim terakhir mereka. Mereka akan memainkan pertandingan pertama musim 2018-2019 pada 12 Agustus di Liverpool.

Selalu update berita bola terkini, highlights bola dan 5 fakta bola hanya di Vivagoal.com


Berita Terkait


blog_1
blog_1

Chelsea Rekrut Jorginho

14/07, 2018
|
116 view
blog_1
blog_1