×
blog_1
2018-01-12 11:55:53
|
1158 view
LFP Tangguhkan Penggunaan GLT

Berita Bola - Ligue de Football Professionnel (LFP) menyatakan mereka untuk sementara waktu menangguhkan penggunakan Goal-line technology (GLT) di Ligue 1, Coupe de France, dan Coupe de la Ligue. Hal tersebut menyusul beberapa kesalahan yang terjadi saat pengaplikasian teknologi tersebut.

Dewasa kini, keberadaan teknologi tidak bisa dilepaskan dalam berbagai kegiatan sehari-hari. Di era modern yang terus berkembang, keberadaan teknologi sebagai aspek penunjang aktivitas juga turut merambah bidang olahraga termasuk sepakbola.

Seperti yang diketahui sepakbola modern saat ini sudah dilengkapi dengna berbagai sarana penunjang seprti alat komunikasi antar wasit, vanishing spray serta penggunaan Goal-line technology (GLT). Teknologi terakhir menjadi yang paling vital saat ini lantaran ini sangat membantu wasit dalam mengambil keputusan saat proses gol di depan gawang sangat sulit ditangkap oleh mata telanjang.

Cara kerja GLT sendiri cukup sederhana. Dengan menggunakana sensor, wasit akan mengetahui apakah bola sudah melewati garis gawang dengan merasakan getaran di jam tangan khusus yang mereka kenakan. Namun apa jadinya jika teknologi tersebut mengalami masalah?

Berita terkait : Ligue 1 pastikan gunakan VAR musim depan

Hal ini seperti yang terjadi saat GLT diterapkan di babak perempat-final Coupe de la Ligue. Saat kemenangan Paris Saint-Germain 2-0 di kandang Amiens, teknologi GLT dari perusahaan Goal Control gagal memberikan konfirmasi terhadap gol yang terjadi. Begitu juga saat pertandingan Angers melawan Montpellier.

Alhasil LFP langsung mengambil sikap dengan menangguhkan penggunaan GLT di Prancis. Tidak hanya di Coupe de la Ligue tapi juga di Ligue 1 serta Coupe de France. Penangguhan itu sendiri masih belum diketahui sampai kapan akan berakhir. Sepertinya pihak LFP tengah mempertimbangkan untuk berkonsultasi dengan Goal Control atau mungkin menggunakan teknologi dari perusahaan lain.

Seperti yang diketahui LFP merupakan satu-satunya federasi di Eropa yang masih menggunakan teknologi dari Goal Control. Sedangkan Liga Primer Inggris, Bundesliga Jerman, Serie A Italia, serta Eredivisie Belanda seluruhnya menggunakan sistem perusahaan Hawk-Eye yang memang terbukti lebih baik.

Goal Control yang digunakan oleh LFP sendiri merupakan teknologi andalan yang digunakan pada Piala Dunia 2014 lalu.

Ikuti terus berita bola terkini seputar Ligue 1 hanya di Vivagoal.com



Berita Terkait


blog_1
blog_1
blog_1
blog_1