×
blog_1
2018-07-11 12:27:13
|
186 view
Pogba: Saatnya Prancis Tebus Kegagalan Euro 2016

Vivagoal - Piala Dunia - Paul Pogba menegaskan jika tim harus berusaha sekuat tenaga untuk bisa meraih gelar juara pada Piala Dunia 2018. Ia ingin membayar kegagalan Euro 2016 silam dan membuat masyarakat Prancis bergembira.


Kesempatan Prancis untuk bisa mengangkat trofi PIala Dunia 2018 terbuka lebar. Hal tersebut tidak lepas dari keberhasilan mereka mengandaskan perlawanan Belgia dengan skor 1-0. Gol tunggal Samuel Umtiti di Saint-Petersburg, Rabu (11/7) dini hari WIB sudah cukup guna membawa Les Bleus ke partai puncak di Rusia nanti.

Capaian tersebut tentu dirasakan sangat berarti oleh para penggawa timnas Prancis. Selain ini merupakan capaian final kedua mereka di pentas akbar empat tahunan tersebut, kemenangan pada laga final akan sangat berarti untuk memupuk mental mereka dan membentuk sebuah tim juara usai mereka gagal melakukan hal tersebut pada final Euro 2016 silam. Menjadi tuan rumah, Antoine Griezmann dan kawan-kawan kala itu takluk atas Portugal 1-0 di laga penentuan.


Menyikapi keberhasilan menapak di babak final Piala Dunia 2018 membuat Pogba mengingatkan rekan satu timnya agar tidak larut dulu dalam euforia. Tim Ayam Jantan diminta fokus melewati rintangan sekali lagi di partai puncak agar tidak mengulangi kesalahan dua tahun lalu. Gelandang Manchester United tersebut pun menjelaskan jika semua orang saat ini tengah bahagia, namun hal tersebut akan lebih membahagiakan andai Prancis menang pada 15 Juli mendatang.

"Ini hal yang indah, bagus, tapi masih ada satu pertandingan lagi. Hari ini saya senang, tetapi tidak seperti di Euro (2016). Ketika itu kami punya kans untuk juara, tetapi kami melewatkannya dan kami tidak mau melewatkan kesempatan itu kali ini," kata Pogba kepada L'Equipe.

"Anda harus fokus. Kami menikmatinya [kemenangan] sedikit, tetapi kami sekarang harus fokus ke final. Kami bisa kesana [pada 2016], kami hampir meraih trofi juara dan ternyata kami gagal."

"Ini membuat saya senang melihat orang-orang juga senang, tetapi saya berharap bisa membuat mereka lebih bahagia pada tanggal 15 Juli nanti," imbuhnya.

Tim asuhan Didier Deschamps itu selanjutnya tinggal menunggu pemenang semifinal lainnya antara Kroasia vs Inggris. Laga final nanti akan dilangsungkan di Luzhniki Stadium, Moskow, Minggu (15/7) malam WIB.

Selalu update berita bola terkini, highlights bola dan 5 fakta bola hanya di Vivagoal.com


Berita Terkait


blog_1
blog_1

Neymar : Saya tetap di PSG

22/07, 2018
|
45 view
blog_1
blog_1

Dicap Munafik, Klopp Cuek Bebek

22/07, 2018
|
53 view