×
blog_1
2018-07-09 15:13:54
|
283 view
Tak Banyak Pelatih Bisa Sukses Secepat Roberto Martinez

Vivagoal - Berita Piala Dunia - Pelatih Roberto Martinez mulai ramai dibicarakan seiring performa gemilang timnas Belgia di Piala Dunia 2018. Martinez pun naik level sebagai pelatih elite.


Timnas Belgia saat ini tampil begitu superior di sepanjang Piala Dunia 2018. Belgia mendulang 100% kemenangan dari lima laga, termasuk mengalahkan favorit juara, Brasil di perempat-final.


Capaian ini bahkan menandai semifinal pertama Belgia sejak 28 tahun silan di turnamen Piala Dunia. Pujian setinggi langit pun diberikan kepada Martinez karena taktiknya yang berhasil menyingkirkan Brasil sang juara dunia 5 kali.


Martinez sendiri baru kali ini jadi pelatih untuk level Internasional. Ia menggantikan Marc Wilmots yang dipecat usai Belgia terdepak di babak perempatfinal Piala Eropa 2016.


Awalnya, penunjukan Martinez banyak menuai pro kontra karena Belgia dianggap butuh pelatih berpengalaman agar bisa memaksimalkan skuat yang disebut-sebut sebagai generasi emas Belgia.


Sementara Martinez yang baru mulai melatih tahun 2007, lebih banyak menghabiskan karirnya di kompetisi Premier League. Dua tahun membesut Swansea City, berlanjut melatih Wigan Athletic selama 4 musim, sebelum melatih Everton.


Adapun gelar bergengsi yang baru bisa diberikan Martinez hanya setingkat Piala FA. Tapi Martinez sudah membuktikan bahwa Belgia tidak salah menunjuknya.


Martinez kini memegang rekor yang tidak bisa dibilang remeh temeh sejak ditunjuk melatih Belgia tahun 2016. Kemenangan atas Brasil membuat Belgia belum terkalahkan dalam 23 pertandingan dengan rincian 18 memang dan lima seri.


Dan hasil itu, membuat banyak orang menilai bahwa tidak banyak pelatih bisa sukses secepat Martinez membesut timnas.


Ikuti terus berita bola terkini seputar Piala Dunia 2018 hanya di Vivagoal.com



Berita Terkait