×
blog_1
2018-02-13 17:19:37
|
389 view
Terpaksa jadi Kiper, Bek Ini Malah Jadi Man Of The Match

Vivagoal - Berita Bola - Seorang outfield player seperti pemain bertahan, pemain tengah/gelandang atau striker yang terpaksa berposisi kiper sudah bukan hal aneh lagi. Tapi, yang terjadi di tanah Inggris ini lumayan buat terheran-heran.

Peristiwa unik ini terjadi di laga yang mempertemukan Grays Athletic dengan Maldon & Tiptree di liga level kedelapan sepakbola Inggris, Sabtu (10/2) lalu.

Di tengah jalannya pertandingan, tepatnya pada menit ke-30, kiper Grays Athletic, Charlie Burns, terpaksa harus keluar karena mengalami cedera. Otomatis, sang kiper cadangan, Joe Simmonds, mulai bersiap di pinggir lapangan untuk masuk menggantikan Burns.

Tapi saat ingin masuk ke lapangan, nama Simmonds tidak ada dalam daftar pemain Grays Athletic. Setelah diusut, ternyata ada kesalahpahaman antara sang manajer yang sekaligus merangkap pemain, Jamie Stuart saat mengurus daftar pemain sebelum laga berlangsung.

"Kiper cadangan saya, inisialnya JS. Jadi orang yang dipercayakan untuk mengurus teamsheet pikirnya saya sengaja menaruh nama saya sendiri di bangku cadangan. Ini hanya masalah komunikasi," ujar Stuart seperti dikutip BBC Sport.

"Joe Simmonds sudah duduk di bangku cadangan di beberapa pertandingan terakhir untuk melapis kiper utama, jadi jelas ini ada kesalahan." ungkapnya lagi.

Dan karena Simmonds tidak boleh menggantikan kiper yang cedera sebelumnya, akhirnya bek kanan Ryan Mahal yang masuk menggantikan Burns.

Dan karena posisi asli kiper Grays Athletic adalah bek, oleh tim lawan langsung dimanfaatkan dengan mencetak gol dan merubah skor menjadi 2-0. Tapi selanjutnya, aksi Ryan Mahal di pertandingan tersebut sangat diluar dugaan. Mahal bahkan berhasil melakukan sebuah penyelamatan krusial dan mencegah timnya kebobolan sebanyak tiga kali.

Dengan aksi gemilang bek-nya yang menjadi kiper, Grays pun bersemangat untuk menipiskan ketertinggalan. Usaha tersebut tidak sia-sia setelah kapten Stan Muguo membuat gol dan merubah keadaan jadi 2-1.

Jelang pertandingan berakhir, Grays berhasil memaksakan hasil imbang 2-2 setelah Tommy Wade membuat satu gol lagi ke gawang Maldon.

Adapun, Mahal di laga tersebut sukses menyabet predikat man of the match. "Ryan melangkah maju. Dia sebenarnya pernah jadi kiper dan saya pikir dia tampil sangat bagus," Stuart mengatakan.

Selalu update berita bola terkini, highlights bola dan 5 fakta bola hanya di Vivagoal.com


Berita Terkait