×
blog_1
2018-08-09 13:56:22
|
392 view
Ada Penyesalan Presiden AS Roma Dibalik Penjualan Salah

Vivagoal - Berita Liga Italia - Hanya saja Pallotta mengatakan penyesalan yang terjadi tidak bisa mengubah segalanya terlebih ia juga tidak bisa berbuat banyak pada transfer saat itu.


Mohamed Salah menjadi salah satu transfer terbaik yang berhasil dilakukan oleh Liverpool pada musim panas tahun 2017 lalu. Didatangkan dari AS Roma hanya dengan mahar sebesar 42 juta euro untuk bisa mendatangkan pemain asal Mesir tersebut ke Anfield.


Benar saja angka tersebut dirasa sangatlah murah untuk pemain dengan kualitas sepertinya. Sebut saja dalam musim perdananya, Salah berhasil meraih gelar topskor di Liga Primer Inggris dan catatan 44 gol dalam satu musimnya. Ia pun berhasil membawa Liverpool melaju hingga babak final Liga Champions meski mereka akhirnya kalah dari Real Madrid.


Baca juga : Dembele tetap di Barcelona


Uniknya dalam perjalanannya ke final, Liverpool bertemu dengan AS Roma dimana Salah memiliki andil besar atas kemenangan timnya dengan agregat 7-6. Pada pertemuan pertama ia berhasil menyumbang dua gold an beberapa assist pada dua pertemuan.


Melihat kualitas yang dimiliki Salah, James Pallotta selaku presiden AS Roma mengaku jika dirinya sangat menyesal harus melepas sang pemain. Namun ia menegaskan tidak banyak pihak mengetahui jika langkah tersebut memang harus diambil atau sang pemain akan lepas dengan status bebas transfer di akhir musim.


“Saya sangat menyukai Salah, banyak yang masih tidak tahu kami tidak punya pilihan saat itu, kami harus merelakannya, ia masih memiliki satu tahun kontrak, ia meminta dijual karena ia merasa harus menunjukkan sesuatu di Liga Primer,” kata Pallotta kepada laman YouTube klub.


“Itu sulit, bahkan dengan Alisson itu sulit.”


Alisson menjadi pemain berikutnya yang merapat ke Liverpool. Dalam prosesnya penjaga gawang asal Brasil tersebut sempat menjadi pemain termahal dunia di posisinya sebelum akhirnya digeser oleh transfer Chelsea atas Kepa.


Alisson sendiri dibeli Liverpool dengan mahar 68,3 juta pounds yang tentu sangat menguntungkan Roma. Sayang hal tersebut harus mereka lakukan supaya tidak kehilangan sang pemain secara gratis di akhir musim.


Ikuti terus berita bola terkini seputar Liga Italia hanya di Vivagoal.com



Berita Terkait