×
blog_1
2018-08-10 13:59:57
|
326 view
Banding Diterima, Parma Awali Musim Tanpa Pengurangan Poin

Vivagoal - Berita Liga Italia - Parma Calcio 1913 bisa bernafas lega setelah sanksi yang mereka terima dicabut oleh FIGC. Mereka pun bisa mengawali musim dengan poin normal seperti tim yang lain.


Parma berhasil memberi cerita manis kepada para fans mereka setelah harus turun ke Serie D pada 2015 silam. Tiga tahun tak ada kabar, mereka nyatanya berhasil menembus kembali kasta tertinggi sepakbola Italia setelah berhasil menjadi runner-up Serie B musim lalu.


Sayang kembalinya Parma mendapat kabar buruk setelah Federasi Sepakbola Italia (FIGC) mencurigai telah terjadi pengaturan skor pada laga pamungkas kontra Spezia. Investigasi dilakukan setelah otoritas menduga adanya praktik pengaturan skor berdasarkan isi pesan singkat pemain Parma, Emanuele Calaio, kepada dua personel Spezia, Filippo De Col dan Claudio Terzi.


Dalam pesan itu, Calaio meminta mereka agar bermain buruk sebelum pertandingan dan hal ini diduga mempengaruhi hasil akhir hingga Parma menang 2-0 dan memastikan tiket promosi ke Serie A.


Baca juga : Courtois bisa mulai debutnya di Piala Super Eropa


Atas tuduhan tersebut Parma awalnya terancam kembali terjun ke Serie B. Namun FIGC lantas mengganti menjadi pengurangan lima poin di awal musim 2018/19 ini. Calaio juga mendapat sanksi berupa larangan turut serta dalam sepakbola Italia selama dua tahun.


Melihat hal tersebut manajemen Parma lantas mengajukan banding. Beruntung bagi mereka setelah FIGC akhirnya menyetujui banding pada pada Kamis (9/8) malam waktu setempat.


Hasil banding menyatakan hukuman pengurangan poin untuk Parma dicabut. Parma akan memulai Serie A dengan jumlah poin yang sama dengan rival-rivalnya dan hanya harus membayar denda sebesar 20.000 ribu euro (331 juta Rupiah). Selain itu, hukuman untuk Calaio juga dipangkas menjadi hanya empat bulan.


"Kami sudah meminta fans untuk percaya kepada kami, tetap dekat dengan kami," ujar Direktur Pelaksana Parma Luca Carra seperti dilansir FourFourTwo.


"Untuk alasan ini, kami bangga bisa menunjukkan bahwa kegaduhan dan kontroversi di media tidak lebih dari sekadar keributan yang diciptakan oleh mereka yang, seringnya salah dan tak punya tanggungan."


"Di atas segalanya mereka bisa bangga, begitu juga kami, karena terlahir kembali dari keterpurukan, dan dalam tiga tahun telah mencapai target yang sebelumnya belum pernah ditaklukkan oleh siapa pun. Dan di atas segalanya, tidak ada yang bisa mencorengnya."


Ikuti terus berita bola terkini seputar Liga Italia hanya di Vivagoal.com



Berita Terkait


blog_1
blog_1

Parma Promosi ke Serie A

19/05, 2018
|
308 view
blog_1
blog_1