×
blog_1
2018-03-13 13:06:38
|
753 view
Ini Alasan Buffon Batalkan Rencana Pensiun Musim Ini

Vivagoal - Berita Bola - Motivasi menjadi alasan utama Buffon dalam menentukan langkahnya dalam berkarir di dunia sepakbola. Dan alasan satu ini membuat dirinya mempertimbangkan kembali untung pensiun musim ini.

Masa depan kiper sekaligus kapten Juventus dan tim nasional Italia, Gianluigi Buffon terus mengundang pertanyaan. Hal ini setelah sang kiper masih belum memberikan kejelasan terkait masa depannya.

Seperti diketahui Buffon sempat menunjukkan tanda-tanda akan gantung sarung tangan pada akhir musim ini. Keputusan tersebut muncul setelah dirinya gagal membawa Italia lolos ke Piala Dunia 2018 mendatang usai kalah dari Swedia pada babak play-off tahun lalu.

Seiring berjalannya waktu, keputusan Buffon tersebut mulai memudar. Beberapa kabar mengatakan jika sang pemain masih dibutuhkan baik oleh tim maupun timnas. Bahkan pelatih sementara Gli Azzurri, Luigi Di Biagio dengan terang-terangan mengatakan jika kehadiran kiper berusia 40 tahun tersebut masih sangat dibutuhkan oleh tim.

Biagio menegaskan jika pernyataannya tersebut bukan karena rasa solidaritas kepada sosok pemain tua, namun keberadaan Buffon meski tidak menjadi kiper utama sangat dibutuhkan guna menjaga kesehatan tim terutama di ruang ganti.

Sadar akan masa depannya yang terus dipertanyakan, Buffon akhirnya angkat bicara. Tanpa memberikan jawaban pasti akan masa depannya, namun sang kiper mengaku keputusannya akan bergantung pada motivasi yang dirasakannya untuk terus bermain sepakbola, akankah masih sama seperti yang dulu, berkurang atau bahkan hilang.

"Motivasi adalah segalanya. Selama saya masih ingin menderita, bertarung di lapangan, maka saya akan terus bermain. Saya masih perlu melihat segala sesuatunya bersama klub untuk memutuskan melanjutkan karir atau tidak.

Hal yang membuat saya bahagia saat ini adalah rasa syukur atas karir yang saya miliki dan apa yang telah saya berikan kepada Juventus, Parma, tim nasional, atau bagi sepak bola. Saya puas karena selalu bekerja dengan serius dan tanpa egoisme. Saya selalu mengedepankan kepentingan tim" ucap Buffon seperti dikutip Football Italia.

Alasan lain terkait masa depan Buffon tentu trofi Liga Champions. Tiga kali sudah dirinya tampil di final dan selalu gagal membawa pulang trofi si teling besar.

Selalu update berita bola terkini, highlights bola dan 5 fakta bola hanya di Vivagoal.com


Berita Terkait


blog_1
blog_1
blog_1
blog_1

A PHP Error was encountered

Severity: Core Warning

Message: Module 'apc' already loaded

Filename: Unknown

Line Number: 0

Backtrace: