×
blog_1
2018-08-06 11:06:02
|
564 view
Maldini Resmi Kembali Bergabung Bersama AC Milan

Vivagoal - Berita Liga Italia - Pihak AC Milan mengeluarkan pernyataan resmi dimana mereka berhasil mengajak Maldini untuk kembali bersama klub. Kali ini ia akan masuk ke jajaran manajemen klub.


Keberadaan sosok legenda hidup sebuah klub di belakang layar saat sudah pensiun menjadi salah satu hal yang identic dilakukan oleh banyak klub besar Eropa. Nama tenar serta pengalaman di dalam klub menjadi beberapa dari banyak alasan yang menjadi latar belakang beberapa klub Italia menjadikan eks bintang mereka sebagai icon klub.


Hal tersebut bisa dilihat dari Inter Milan yang menunjuk Javier Zanetti sebagai wakil presiden klub tentu dengan pertimbangan kedua hal di atas. Hal senada akhirnya juga dilakukan oleh rival se-kota, AC Milan dengan menunjuk eks kapten mereka Paolo Maldini.


Baca juga : Tanpa Ronaldo, Madrid akan tetap kompetitif


"Era baru Milan semakin diperkuat oleh nama Paolo Maldini, yang menjadi direktur perkembangan strategis baru di area keolahragaan klub," demikian pernyataan resmi klub. "Paolo adalah legenda hidup dalam sejarah Rossoneri berkat kelas, talenta, kepemimpinan, loyalitas, dan riwayat kesuksesannya yang eksepsional dan tiada bandingannya.


Hal tersebut menjadi jawaban atas keengganan sang legenda dalam beberapa tahun terakhir. Meski mengantongi laga terbanyak di Italia bersama satu klub yakni lebih dari 900 laga, 26 trofi termasuk tujuh scudetto dan lima gelar Liga Champions, namun Maldini terus menolak untuk ikut berperan sebagai orang dalam di Milan.


Hal tersebut tidak lepas dari hubungan kurang harmonis antara dirinya dengan eks presiden Milan, Silvio  Berlusconi. Keraguan atas manajemen klub masih tetap dirasakannya meski Milan berpindah ke tangan Yonghong Li.


"Ada beberapa kata untuk mendeskripsikan apa yang diwakili Paolo Maldini untuk Milan. Sebuah keistimewaan bisa menyaksikan dia bermain, memenangi trofi tak terhitung di atas lapangan, dan saya bergairah dan terhormat bisa bekerja dengannya hari ini di posisi baru," ujar Chairman Milan, Paolo Scaroni.


"Kepemimpinan dan pengalaman Paolo akan sangat menguntungkan klub, seperti juga semangat dan energinya. Penunjukan dia hari ini merupakan pertanda lain dari komitmen Elliott untuk membangun pondasi kuat bagi kesuksesan jangka panjang," tambahnya.


"Ini tak akan mudah dan akan membutuhkan waktu, tapi kami memiliki tujuan ambisius, dan pengangkatan Paolo merupakan langkah maju yang penting untuk mengembalikan AC Milan ke tempat yang seharusnya," jelasnya.


Ikuti terus berita bola terkini seputar Liga Italia hanya di Vivagoal.com





Berita Terkait


blog_1
blog_1
blog_1
blog_1