×
blog_1
2018-07-12 14:43:48
|
163 view
Perin Mengaku Tak Kan Mampu Samai Capaian Buffon

Vivagoal - Berita Liga Italia - Untuk bisa mengikuti jejak Buffon di Juventus dirasakan Perin merupakan sebuah hal yang cukup sulit untuk dilakukan atau bahkan lebih tepatnya mustahil untuk bisa dia lakukan.


Kepergian pemain legenda tentu dirasa cukup berat tidak hanya oleh para pendukung juga oleh para pemain dan jajaran manajemen klub. Hal itu seperti yang dialami oleh kubu Juventus seiring kepergian kiper legenda mereka, Gianluigi Buffon.


Pada akhir musim lalu Buffon mengambil langkah pasti dengan meninggalkan Juventus yang sudah ia bela selama 17 tahun lamanya. Sembilan gelar Serie A dan banyak trofi lainnya sudah berhasil ia raih dengan klub asal Turin tersebut.


Menginjak usianya yang kini berada di angka 40 tahun, Buffon nyatanya tak lantas menyerah di dunia sepak bola. Ia pun memutuskan untuk melanjutkan karirnya bersama Paris Saint-Germain.


Buffon yang telah move-on membuat manajemen Juve bergegas mencari pengganti. Mereka pun akhirnya menunjuk Mattia Perin dari Genoa pada musim panas ini. Ia pun digadang akan mampu tampil cemerlang seperti halnya Buffon.


“Untuk meniru apa yang telah Gigi lakukan akan sulit, jika tidak, ya mustahil,” ujarnya dikutip dari Goal International. “Dia merupakan kiper paling berbakat dalam sejarah sepakbola. Dia adalah referensi buat semua kiper. Berlatih bersamanya merupakan kehormatan dan kebanggaan buat saya.”


Lebih lanjut Perin yang masih berusia 25 tahun mengaku paham dengan keputusan Buffon untuk tetap melanjutkan karirnya meski sudah tak lagi muda untuk ukuran seorang pemain sepak bola. Menurutnya apa yang dilakukan Buffon merupakan dorongan atas sifatnya yang sangat suka tantangan.


“Saya bisa memahami pilihannya itu. Mengetahui dia adalah sosok yang kompetitif dan suka tantangan, itu menunjukkan kelasnya sebagai juara karena sudi menerima tantangan bermain di usianya yang sudah 40 tahun.”


Meski digadang akan menjadi penerus Buffon, namun Perin harus bersaing dengan Wojciech Szczesny yang musim lalu berhasil mencatatkan 11 clean sheets dari 17 penampilannya di Serie A, namun ia mengatakan jika persaingan yang terjadi demi kebaikan bersama.


“Saya tahu saya akan memulai [karier di Juve] dengan berat, namun kompetisi hanya akan membuat Szczesny dan saya membaik,” lanjut Perin. “Saya di sini untuk berkembang dan untuk terlibat dalam tim. Saya tidak suka tantangan mudah dan saya di sini untuk menunjukkan kualitas saya dan bermain untuk tempat utama.”


Ikuti terus berita bola terkini seputar Liga Italia hanya di Vivagoal.com



Berita Terkait


blog_1
blog_1

Neymar : Saya tetap di PSG

22/07, 2018
|
46 view
blog_1

Dicap Munafik, Klopp Cuek Bebek

22/07, 2018
|
54 view
blog_1

Man.City Tertarik Boyong Pjanic

21/07, 2018
|
89 view