×
blog_1
2018-08-06 17:01:27
|
609 view
Presiden Napoli Sebut San Paolo Tak Ubahnya Seperti Toilet

Vivagoal - Berita Liga Italia - De Laurentiis tampak tak senang dengan proses renovasi markas klubnya tersebut. Saking kesalnya ia menyamakan San Paolo seperti sebuah toilet.


Renovasi stadion sudah menjadi hal yang wajar di sepakbola Eropa terutama jelang musim baru bergulir. Banyak dari mereka yang mempercantik kandang yang mereka huni untuk menambah nyaman penonton serta tentu saja mendatangkan keuntungan berlipat ganda.


Hal tersebut seperti yang terjadi pada markas Napoli, San Paolo Stadium. Stadion terbesar ketiga di Italia, setelah San Siro dan Stadio Olimpico Roma, dengan kapasitas 60 ribu orang tersebut telah melakukan tiga kali renovasi sejak diresmikan pertama kali pada tahun 1959 silam.


Renovasi untuk mempercantik penampilan stadion itu sendiri membuat kapasitasnya berkurang menjadi sebanyak 55.000 orang, dan diperkirakan akan benar-benar rampung di tahun 2019 mendatang. Hanya saja langkah yang diambil oleh dewan tersebut tidak mendapat respon positif dari presiden Napoli, Aurelio De Laurentiis.


Baca juga : Madrid tidak perlu lagi merindukan Ronaldo


ADL menjelaskan bagaimana proses renovasi berjalan terlalu lama lantaran masalah finansial. Alhasil San Paolo kini menurutnya tak ubahnya seperti sebuah toilet yang sangat carut marut.


"Bila saya menjadi kepala dewan, kami tidak akan mengalami masalah finansial," ujar De Laurentiis kepada Radio Kiss Kiss Napoli. "Saya lelah mengatakan sisi San Paolo akan rubuh, dan mereka tidak melakukan apa yang seharusnya. Alih-alih memperbaikinya, stadion sekarang lebih terlihat seperti toilet."


Lebih lanjut De Laurentiis juga mengkritik Attilio Auricchio selaku penanggung jawab proses renovasi stadion itu sendiri. Menurutnya Auricchio telah membuang-buang biaya renovasi mencapai 22 juta euro tanpa hasil apapun.


"Saya sudah terbiasa dengan kebohongan Auricchio. Dia harus menjelaskan kepada saya kenapa, selama delapan tahun, San Paolo hanya menambah toilet," tambahnya.


"Anggota dewan olahraga, yang saya suka, tidak bisa melawannya dan juga dipaksa menjadi pembohong. Mereka tidak berbohong. Bila saya mengalami kesulitan finansial, saya akan mengundurkan diri," tegasnya.


Laga pembuka Napoli di Serie A musim 2018/19 sendiri akan digelar pada 26 Agustus mendatang. Nantinya Il Partenopei akan menjamu lawan kuat, AC Milan.


Ikuti terus berita bola terkini seputar Liga Italia hanya di Vivagoal.com



Berita Terkait


blog_1
blog_1
blog_1
blog_1