Chelsea Masih Terlalu Bergantung Dengan Hazard

0
81
Eden Hazard Penting Untuk Chelsea

VivagoalLiga Inggris – Hazard kembali menjadi pemain kunci saat Chelsea membungkam Crystal Palace 3-1. Sebelum sang pemain masuk mereka tampak kesulitan untuk membuka pertahanan sang lawan.

Pada kemenangan tersebut nama Alvaro Morata mungkin menjadi yang paling disorot setelah berhasil melesakkan dua gol. Namun tanpa disadari kehadiran Eden Hazard-lah yang menjadi kunci Chelsea untuk bisa mengamankan tiga poin di markas sendiri.

Pada awal babak kedua masing-masing tim masih bermain imbang 1-1 masing-masing melalui gol Morata dan Andros Towsend. Barulah pada menit 64 Hazard dimasukkan untuk menggantikan posisi Willian di sektor sayap.

Baca Juga :  Liverpool Puncaki Klasemen, Klopp: Itu Tidak Penting

Hanya butuh 91 detik baginya untuk berkontribusi bagi tim. Berawal dari pelanggaran kepadanya di luar kotak penalti, ia melepaskan tendangan bebas dengan mengarahkan bola ke tiang jauh. Bola kemudian disambar Morata, dan langsung diselesaikan dengan sepakan kaki kiri yang merobek gawang Palace.

Chelsea kembali memimpin menjadi 2-1. The Blues kemudian mengunci kemenangan melalui gol Pedro Rodriguez dan memastikan tuan rumah menang 3-1.

Bukan kali ini saja Chelsea sangat membutuhkan kehadiran Hazard. Maurizio Sarri pun mengatakan jika membangku cadangkan Hazard adalah taktik yang cukup ampuh bagi timnya.

“Saat itu saya putuskan kami membutuhkan Hazard ketika gol Palace masuk dan mengubah skor menjadi 1-1,” katanya kepada Sky Sports.

“Kami kesulitan, kami butuh akselerasi, kami butuh bantuan dan Hazard memberi assist di menit pertamanya. Bagaimana dengan itu? Di menit pertama. Seperti yang saya katakan, sangat penting untuk menaruhnya di bench,” jelas eks manajer Napoli tersebut.

Berkat sumbangsihnya tersebut, Opta mencatat Hazard menjadi salah satu dari tiga pemain yang berhasil ambil bagian dalam sebelas gol untuk timnya di Liga Primer Inggris dengan rincian tujuh gol dan empat assist. Sebelumnya ada nama Sergio Aguero (7 gol 4 assist) dan Raheem Sterling (6 gol 5 assist).

Kendati demikian tentu akan menjadi sebuah pertaruhan besar jika Chelsea terus mengandalkan Hazard. Memang benar mereka kini masih berada di peringkat dua dengan 27 poin terpaut dua angka dari City di puncak. Namun apa yang akan terjadi andai pemain timnas Belgia tersebut cedera atau bahkan hengkang ke klub lain?

Selalu update berita bola terkini seputar sepakbola dunia hanya di vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here