Di Atletico, Courtois Hanya Akan Jadi Cadangan Buat Jan Oblak

0
79
Berita Bola-Thibaut Courtois di Real Madrid

Berita BolaLa Liga – Posisi penjaga gawang Thibaut Courtois di Real Madrid masih belum jelas jadi kiper utama. Dan pelatih Atletico, Diego Simeone beranggapan jika Courtois di timnya, maka sudah pasti dia hanya akan menjadi penghangat bangku cadangan.

Sebelumnya, Courtois memutuskan bergabung dengan Madrid pada bursa transfer musim panas ini. Kiper timnas Belgia tersebut baru melakoni debutnya saat El Real menjalani laga ketiganya di ajang La Liga menghadapi Leganes yang berkesudahan dengan kemenangan untuk kubu Los Blancos 4-1.

Di sisi lain, Courtois yang pernah berseragam Atletico selama tiga musim dengan status pemain pinjaman dari Chelsea berhasil membantu Los Rojiblancos merebut trofi juara La Liga, Piala Copa del Rey, serta trofi Liga Europa sebelum akhirnya ditarik kembali ke Chelsea musim 2014/2015.

Saat Courtois balik ke Premier League, Atletico memutuskan memboyong Jan Oblak. Dan kiper asal Slovenia tersebut mampu tampil gemilang dengan torehan prestasi tiga kali meraih penghargaan Zamora tuk kiper terbaik, sekali jadi kiper terbaik di La Liga, termasuk dua kali masuk nominasi tim terbaik La Liga dan skuat terbaik untuk kompetisi Liga Champions.

Baca Juga :  Terry Tolak Pinangan Spartak Moscow

Meski punya segudang prestasi selama membela Atletico, Oblak belum sekalipun bisa masuk nominasi kiper terbaik versi FIFA. Kiper berusia 25 tahun itu kalah dari Courtois, Kasper Schmeichel dan Hugo Lloris. Padahal pada musim lalu, ia sukses membantu Atletico merebut trofi Liga Europa, dan membukukan 29 clean sheet dari 49 laga di semua kompetisi.

Catatan tersebut malah lebih lebih baik dibandingkan Courtois yang hanya mencatatkan 19 clean sheet, Kasper Schmeichel sebanyak 9, dan Hugo Lloris yang hanya 16 clean cheet.

“Di Atletico, Courtois tidak akan jadi starter, karena Jan Oblak masih jauh lebih baik,” ujar Simeone seperti dikutip dari Marca yang dilansir dari El Partidazo de Cope.

“Oblak adalah salah satu dari tiga kiper terbaik yang ada saat ini, sayangnya penghargaan buat dirinya tidak ada, tapi dia sudah menunjukkan kepada dunia jika dirinya adalah kiper terbaik,” puji Simeone.

Selalu update berita bola terkini, hightlights bola dan 5 fakta bola hanya di vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here