Di Usia 19 Tahun, Mbappe: 68 Gol Hanya 1 Penalti

0
76
Di Usia 19 Tahun, Kylian Mbappe 68 Gol Hanya 1 Penalti

Berita Bola – Gol Kylian Mbappe yang dicetak melalui titik penalti tuk membantu Prancis terhindar dari kekalahan saat melawan Islandia dini hari tadi, ternyata jadi gol pertama Mbappe melalui titik putih.

Mbappe yang dimasukkan pada menit ke-60 menggantikan Antoine Griezmann, mampu mengubah permainan Prancis saat dalam posisi tertinggal 0-2 dari Islandia di laga uji coba yang dilangsungkan di Stade du Roudourou, Jumat (12/10/2018) dinihari WIB.

Baca Juga :  Sejarah Baru Klasemen La Liga: Minimnya Poin Barcelona

Adapun dua gol Prancis tercipta berkat aksi gemilang Mbappe. Gol yang pertama terjadi akibat Holmar Oern Eyjolfsson melakukan gol bunuh diri karena salah mengantisipasi bola muntah hasil tendangan keras Mbappe yang ditepis kiper Halldorsson. Dan gol kedua Prancis dibuat Mbappe melalui tembakan 12 pas.

Berdasarkan catatan Opta, satu gol Mbappe tersebut membuat pemain muda terbaik Piala Dunia 2018 itu menjadi pemain pertama Prancis yang mampu mencetak 10 gol di dibawah usia 20 tahun.

Yang menariknya lagi, berdasarkan catatan Squawka, dari total 68 gol yang sudah dibuat Mbappe di sepanjang kariernya. Gol dari titik pinalti itu menjadi yang pertama ia buat. Berdasarkan catatan transfermarkt, total 68 gol Mbappe itu rinciannya adalah 58 gol di level klub dan 10 lagi untuk timnas.

Selalu update berita bola terkini seputar sepakbola dunia hanya di vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here