Dominasi Munchen Buat Philipp Lahm Tidak Suka Bundesliga

0
99
Berita Bola-Philipp Lahm

Berita BolaBundesliga – Legenda klub Bayern München, Philipp Lahm mengakui kurang menyukai Bundesliga Jerman dalam beberapa musim terakhir. Pasalnya, kompetisi tertinggi sepakbola di Jerman itu begitu didominasi oleh Munchen yang dalam beberapa tahun ke belakang seperti tidak ada yang bisa menandingi.

“Tentu tidak baik buat Bundesliga jika Munchen terus memenangkan Liga. Untuk sebuah kompetisi, akan lebih baik dan penting buat perkembangan klub jika ada persaingan yang kompetitif,” ujar Lahm seperti dikutip dari Marca.

Menurut eks kapten Munchen itu, Bundesliga akan terlihat lebih seru jika ada perlawanan yang cukup berarti dari tim-tim lain. Meski begitu, ia juga tidak menampik jika dirinya ikut senang saat Munchen berhasil menjuarai Bundesliga.

Baca Juga :  Ronaldo ke Modric: Kamu Layak atas Gelar Pemain Terbaik UEFA

Lahm yang baru berusia 34 tahun mengatakan sedikit iri dengan liga sepakbola di negara lain yang punya beberapa tim yang terus bersaing merebut gelar juara sampai akhir musim. Sementara untuk Bundesliga Jerman, Lahm mengakui bahwa juara sudah bisa diketahui meski kompetisi baru memasuki pertengahan musim atau paling lambat di bulan April.

“Saya ikut gembira jika Bayern bisa juara, tapi akan lebih baik jika ada klub lain yang bisa menantang mereka hingga akhir musim. Seperti di La Liga Spanyol, disana ada Real Madrid, Barcelona, dan Atletico Madrid yang terus bersaing sampai akhir musim. Sementara di Liga Jerman, semua sudah diketahui paling lambat bulan April,” tambah pemain yang telah pensiun dari dunia sepakbola pada akhir musim 2016-2017 tersebut.

Selalu update berita bola terkini, highlights bola dan 5 fakta bola hanya di vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here