Emery: Target Arsenal Adalah Kunci Puncak Klasemen kontra Sporting CP

0
83
Unai Emery Menargetkan Arsenal Posisi Pertama Di Grup Liga Europa

VivagoalLiga Europa – Manajer Arsenal, Unai Emery mengatakan jika timnya akan berjuang sekuat tenaga untuk bisa mengunci tiket babak 16 besar sekaligus menjadi pemuncak klasemen di Liga Europa Grup E saat menjamu Sporting CP.

Arsenal akan kedatangan tamu asal Portugal, Sporting CP pada lajutan penyisihan Grup E Liga Europa pada Jumat (9/11) dini hari nanti. Kemenangan tentu menjadi target utama bagi tim yang bermarkas di Emirates Stadium tersebut.

Tambahan tiga poin memang menjadi poin penting bagi Arsenal. Saat ini mereka sendiri tengah berada di puncak klasemen dengan raihan sembilan angka dari tiga laga. Sporting menyusul di peringkat dua dengan enam poin. Sementara Vorskla Poltava menempati urutan tiga dengan tiga poin dan Qarabag yang belum mendapatkan poin sama sekali.

Baca Juga :  Guardiola Angkat Suara Terkait Anggapan City Manipulasi FFP

Kemenangan atas Sporting selain memperlebar jarak dari lawan, Arsenal juga dipastikan akan lolos ke babak 16 besar dengan status sebagai juara grup. Pasalnya meski babak penyisihan nantinya akan menyisakan enam poin untuk diperebutkan, namun Sporting akan kalah dari head-to-head setelah pada laga sebelumnya Arsenal menang 0-1 di markas Sporting.

Meski semua itu menjadi target yang begitu menyenangkan untuk mereka capai, namun Emery mengaku masih menaruh hormat kepada tim dengan tidak akan memandang remeh sang lawan. Ia menyebut Sporting memiliki skuat, pengalaman dan pelatih yang tentu bisa menyulitkan timnya. Namun sekali lagi kemenangan masih menjadi target utama The Gunners.

“Pertama, kami menaruh hormat kepada mereka. Mereka adalah tim dengan pemain dan sejarah yang sangat bagus, di kompetisi ini. Mereka sudah berganti pelatih, tapi saya rasa besok adalah pertandingan yang sangat besar dan tes yang sangat bagus di kompetisi ini, juga untuk berebut posisi pertama dengan kami,” ujar Emery di situs resmi klub.

Baca Juga :  Messi Bisa Bawa Argentina Menangi Piala Dunia 2022

“Tapi kami mau memberikan penampilan yang lebih besar besok dengan karakter kami. Tentu saja untuk kami target pertamanya adalah finis pertama di grup ini.”

“Besok adalah laga yang sangat penting karena mereka menempati posisi dua di klasemen dan jika kami menang, kami mengunci posisi pertama grup. Itu adalah target utama kami besok,” tandasnya.

Selalu update berita bola terkini seputar sepakbola dunia hanya di vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here