Enrique Akhirnya Buka Pintu Timnas Tuk Alba

0
177
Enrique Kembali Ke Timnas

VivagoalBerita Bola – Jordi Alba yang terus menuai dukungan agar dipanggil kembali masuk timnas Spanyol, akhirnya membuat pelatih Luis Enrique luluh. Mantan pelatih Los Cules itu mengaku akan mempertimbangkan Alba tuk dimasukkan dalam skuat La Furia Roja di laga berikutnya.

“Pique memberi saran tentang Alba, dan Pique merupakan pemain yang tahu banyak soal sepakbola dan saya pastinya mau mendengar sarannya,” ujar Enrique kepada Marca.

Hingga saat ini, Enrique sudah memimpin Spanyol dalam empat pertandingan, sejak dipercaya menggantikan Fernando Hierro. Namun dari keempat pertandingan itu, tak sekalipun Enrique memanggil Alba masuk dalam skuat yang dipimpinnya.

Padahal, bek kiri berusia 29 tahun itu tidak tergantikan dalam skuat La Furia Roja dalam beberapa tahun terakhir. Selain itu, Alba juga masih jadi andalan di klubnya Barcelona hingga saat ini.

Secara terbuka, Alba juga sudah menyatakan keinginannya bisa kembali membela Spanyol. Ia mengaku siap mengeluarkan penampilan terbaiknya jika dipanggil masuk skuat timnas.

Baca Juga :  De Bruyne Sudah Kembali Berlatih Bersama Manchester City

Akhirnya Enrique pun mengalah, eks Allenatore AS Roma itu mengaku akan membuka pintu timnas buat Alba.

“Meski demikian, saya tetap berpijak pada pemahaman saya soal sepakbola. Alba memang seorang pemain dengan kemampuan sangat baik. Dia selalu begitu dari dulu,” Enrique menambahkan.

Apabila Alba masuk skuat La Furia Roja dipastikan Enrique akan melakukan perombakan. Namun ia enggan berkata lebih jauh lagi.

“Jika Alba masuk, maka akan ada perubahan dalam skuat. Tapi saya belum bisa mengumumkannya sekarang,” tutupnya.

Selalu update berita bola terbaru seputar sepakbola dunia hanya di vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here