Espanyol vs Barcelona: Derby Berat Sebelah

0
66
Espanyol Kontra Barcelona

Vivagoal La Liga – La Liga akhir pekan ini akan memanaskan kota Barcelona dengan menggelar Derby Catalan. Jika merujuk pada head to head kedua tim, El Barca masih begitu superior atas rival sekotanya Espanyol.

Espanyol akan menjadi tuan rumah derby Catalan jilid pertama musim ini. Digelar di di RCDE Stadium, Minggu (9/12/2018) dini hari, jelas jadi keuntungan besar buat Espanyol karena sudah pasti bakal mendapat dukungan dari puluhan ribu suporternya.

Meski demikian, sejarah mencatat, Espanyol sulit mendominasi Blaugrana dalam derby Catalunya. Gap besar kedua tim membuat Espanyol kerap kurang diperhitungkan menang atas The Catalans selama ini.

Total dari 48 pertemuan terakhir keduanya di ajang liga Spanyol, Espanyol hanya bisa mengantongi 4 kemenangan, 13 kali imbang dan sisanya 31 kali menelan kekalahan. Jika ditambah dengan pertemuan di Copa del Rey, maka Barca mengoleksi 40 kemenangan, dan hanya lima kali merasakan kalah dari 60 pertandingan.

Adapun kemenangan terakhir yang bisa didapat Espanyol atas Los Cules di kompetisi Liga terjadi lebih dari 10 tahun lalu, tepatnya 13 Januari 2007 silam. Di periode itu, Espanyol berhasil membungkam Barca 3-1.

Terlebih, Espanyol punya modal kurang bagus jelang pertandingan ini. Dari tiga laga terakhirnya di ajang Liga, semuanya berakhir dengan kekalahan. Esteban Granero dkk bahkan harus kebobolan 8 gol dan hanya bisa mencetak dua gol.

Di sisi lain, duet Messi dan Ousmane Dembele sedang bagus-bagusnya. Keduanya diyakini kembali jadi andalan Los Cules menambah panjang rekor tak terkalahkan dari Espanyol selama 10 musim terakhir.

Selalu update berita bola terbaru seputar La Liga hanya di vivagoal.com

Baca Juga :  Performa Salah Menurun, Klopp Tak Bisa Beri Saran

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here