Fabregas Kemungkinan Besar Merapat ke AC Milan Januari Nanti

0
176
Berita Bola-Fabregas Kemungkinan Besar Merapat ke AC Milan

Berita BolaSerie A – Setelah kesulitan menembus skuat inti Chelsea musim ini, analis sepak bola, Craig Burley menilai kepergian Cesc Fabregas tidak lagi bisa dielakkan. Dan Januari diperkirakannya akan menjadi momen kepergian sang gelandang.

Kedatangan pelatih baru seperti yang dialami Chelsea pada awal musim ini membuat beberapa nama sepertinya mulai tersingkir termasuk Fabregas. Sebut saja pemain asal Spanyol tersebut belum sekalipun mencatatkan penampilan bersama The Blues di kampanye musim 2018/19 ini juga karena berurusan dengan cedera.

Skema permainan Maurizio Sarri sendiri cukup menguntungkan Fabregas dengan skema 4-3-3. Sayang pos tiga gelandang Chelsea saat ini sudah dipenuhi sederet nama yakni Jorginho dan N’Golo Kante dan satu pos yang bergantian diisi Ross Barkley atau Mateo Kovacic.

Melihat situasi itu sendiri, Burley menilai jika ketertarikan AC Milan atas jasanya akan kembali menyeruak terutama pada jendela transfer musim dingin mendatang. Klub Serie A tersebut dinilainya akan lebih serius dalam memburu eks gelandang Arsenal dan Barcelona setelah gagal mewujudkannya pada musim panas kemarin.

Hanya saja Burley melihat jika dalam perkembangannya nanti proses transfer Fabregas akan bergantung pada performa Chelsea setidaknya hingga paruh musim nanti. Andai Chelsea mampu terus bertahan di papan atas klasemen Liga Primer Inggris bukan, tidak mungkin manajemen klub akan dengan senang hati melepasnya ke San Siro.

Baca Juga :  Mitra Kukar Mantapkan Transisi Jelang Lawan Persipura

“Ini (kepergian Fabregas) tergantung pada bagaimana Chelsea melaju tahun ini dan saya melihatnya mungkin akan terjadi pada Januari,” buka Burley di Express. “Kita sudah berbicara soal kepergian Fabregas cukup lama karena dia sudah menjelma menjadi pemain penting.”

“Kondisi itu dapat dipahami karena kakinya tak lagi mendorong dia bermain maksimal lagi,” sambung Burley.

Kepergiannya nanti juga diperkirakan akan menguntungkan sang pemain serta masing-masing klub. Usianya yang sudah menginjak 31 tahun tentu akan membuat Sarri berpikir dua kali untuk terus mempertahankannya. Sedang di Milan kontribusinya akan sangat dibutuhkan untuk bisa mempertajam peran Higuain.

“Bagaimanapun, dengan pengalamannya, dan jika dia bisa mendapat beberapa pemain pendukung di AC Milan nanti, dia bisa menunjukkan kebolehannya di Serie A. Seperti umpan-umpan terobosan untuk pemain seperti Higuain.”

“Jadi saya bisa melihat transfer ini terjadi pada suatu waktu di masa depan nanti dan saya pikir ini akan jadi perpaduan yang bagus,” imbuh dia.

“Chelsea jelas akan mencari penggantinya dengan pemain yang lebih muda.”

Selalu update berita bola terkini, highlights bola dan 5 fakta bola hanya di vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here