Filosofi Sarri Bikin Chelsea Kian Menjadi

0
336
Berita Bola - Filosofi Maurizio Sarri

Berita BolaLiga Inggris – Filosofi hidup positif yang diterapkan oleh Sarri nyatanya berpengaruh besar bagi penampilan Chelsea musim ini. Setidaknya begitulah pengakuan bek The Blues, David Luiz.

Performa Chelsea pada musim kompetisi Liga Inggris 2018/19 ini terbilang sangat impresif. Bagaimana tidak, meski menjalani musim perdana bersama pelatih baru, Maurizio Sarri, mereka berhasil meraih empat kemenangan di empat laga pembuka Liga Primer Inggris. Catatan tersebut membuat mereka untuk sementara menempati peringkat dua klasemen di bawah Liverpool dengan raihan poin yang sama.

Prestasi yang ditorehkan Sarri bersama Chelsea memang tidak bisa dikatakan biasa. Tercatat hanya dua bulan bagi eks pelatih Napoli tersebut untuk mempersiapkan tim sebelum mengarungi musim baru. Huddersfield menjadi korban pertama dengan kekalahan telak 3-0, capaian impresif bagi pelatih baru di Inggris.

Pujian pun mengalir terutama dari para penggawa The Blues sendiri, salah satunya adalah David Luiz. Pemain asal Brasil tersebut menjelaskan jika atmosfer positif berhasil dihadirkan oleh Sarri di awal kedatangannya. Filosofinya dalam menjalani hidup dirasakan Luiz sangat membantu para pemain untuk bisa tampil pada performa terbaik mereka.

Baca Juga :  Klasemen Terbaru Serie A Giornata Ke-empat

“Pertama-tama dia adalah orang yang hebat, baik sebagai manusia. Saya pikir filosofinya untuk menjalani hidup sangat bagus, karena dia ingin menikmati hari-harinya,” ujar David Luiz dalam sesi wawancara bersama Chelsea Magazine.

“Dia ingin bersenang-senang dan mengambil kesempatan ini untuk memulai lembaran baru di dalam hidupnya. Saya pikir itulah yang terpenting dalam hidup, saat anda mencintai sesuatu, saat anda senang,” lanjutnya.

Tidak lupa eks pemain PSG tersebut menjelaskan jika Sarri juga datang dengan sederet rencana cemerlang di setiap pekannya. Kemauan besar sang pelatih tentu memacu para pemain untuk bisa tampil maksimal di setiap pertandingan.

“Saya percaya dengan filosofi ini, dan setelahnya dia adalah pelatih hebat. Dia ingin bermain dengan bola, bermain dengan intensitas, mengerjakan hal-hal detail dan memberi kami informasi tentang laga selanjutnya serta lawannya,” tambahnya.

“Setiap pekan dia mencoba membuat rencana sebaik mungkin untuk pertandingan, dan ini bagus karena dia bekerja demi kebaikan tim, dan kolektif,” tutupnya.

Selalu update berita bola terkini, highlights bola dan 5 fakta bola hanya di vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here