Giampiero Ventura Sebut Persaingan Serie A Masih Milik Juve dan Napoli

0
213

Vivagoal – Serie A – Eks pelatih timnas Italia, Giampiero Ventura menjelaskan jika pada musim ini persaingan gelar juara masih akan terjadi antara Juventus dan Napoli. Sedang beberapa klub mulai serius berbenah meski belum mendapat hasil maksimal.

Lega Serie A Italia bisa dikatakan menjadi ‘tempat latihan’ bagi Juventus selama ini. Bagaimana tidak, tujuh musim berturut-turut mereka berhasil meraih gelar juara Serie A dengan tanpa adanya satupun kendala berarti.

Persaingan ketat coba dibangun oleh para kompetitor dimana musim lalu menjadi salah satu momen dimana Juventus mendapat sebuah tekanan berarti dari tim lain.

Adalah Napoli yang menjadi pengganggu dominasi Juventus dalam enam musim sebelumnya. Tim yang kala itu diasuh oleh Maurizio Sarri tersebut bahkan mampu memaksa Juve mengunci gelar juara dua pekan sebelum musim berakhir. Sebuah hal yang cukup mengejutkan mengingat Juve biasanya sudah bisa mengunci gelar juara lebih awal dari musim lalu.

Juve pun berhak meraih gelar juara setelah meraih 95 poin atau terpaut empat poin dari Napoli. Catatan tersebut tercatat baru terjadi dalam sejarah Serie A dimana sebuah tim gagal meraih gelar juara meski sudah mengantongi lebih dari 90 poin.

Meski Napoli musim ini terbilang pasif di bursa transfer, namun Giampiero Ventura yakin mereka masih akan menjadi pesaing kuat bagi Juventus terlebih dengan kehadiran sosok cerdas Carlo Ancelotti di kursi pelatih.

“Ada banyak perbincangan tentang anti-Juventus, tapi Napoli tetap mampu mendapatkan 91 poin,” ujar Ventura kepada Radio Kiss Kiss.

“Ancelotti bukan hanya pelatih hebat tapi juga seorang yang cerdas. Ia tidak membuang peninggalan suksesornya, lalu kemudian pekan demi pekan memasukkan etos kerjanya.”

Tak lupa pelatih yang dipecat pada November lalu setelah gagal membawa Italia lolos ke Piala Dunia 2018 lalu tersebut, mengatakan semua klub sudah mulai berbenah seperti duo Milan. Sayang keduanya masih belum bisa meraih hasil maksimal.

“Inter telah melakukan sejumlah rekrutan hebat, sama seperti Milan tahun kemarin, tapi itu tidak menjamin adanya hasil bagus. Tidak ada yang membayangkan mereka sejauh ini baru mendapatkan satu poin dari dua pertandingan.”

Selalu update berita sepakbola terkini, highlights bola dan 5 fakta bola hanya di Vivagoal.com

Baca Juga :  Usain Bolt Tolak Tawaran Klub asal Malta, Valletta FC

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here