Guardiola Mengaku Tidak Suka Dengan Penalti Untuk Sterling

0
54
Pep Tak Suka Penalti Tuk Sterling

VivagoalLiga Champions – Manajer Manchester City, Pep Guardiola mengaku jika insiden atas Sterling seharusnya tidak berbuah penalti dan ia mengaku tidak menyukai gol tersebut.

Laju Manchester City di pentas Liga Champions musim ini terbilang cukup mulus. Terbaru mereka berhasil mencukur Shakhtar Donetsk enam gol tanpa balas saat keduanya berjumpa di Etihad Stadium, Kamis (8/11) dini hari WIB.

Namun sayang laga tersebut sedikit tercoreng setelah Manchester City mendapat hadiah penalti di menit 24. Bukan perkara Gabriel Jesus yang buruk dalam melakukan eksekusi. Namun kontroversi terjadi setelah wasit memberikan hadiah penalti kepada kubu tuan rumah.

Pada tayangan ulang terlihat jelas jika Raheem Sterling jatuh bukan karena mendapat gangguan dari para pemain belakang lawan. Melainkan sang pemain gagal melakukan aksi cip bola yang justru membuat kakinya menghantam tanah dan membuatnya terjatuh.

Terkait keputusan wasit tersebut Pep mengaku jika dirinya sama sekali tidak menyukainya. Ia juga merasa jika tidak seharusnya timnya mendapat hadiah penalti tersebut.

Baca Juga :  Tanpa Messi, Waktunya Barca Menang Sebagai Tim

“Kami menyadari jika itu memang bukan penalti. Kami tidak suka mencetak gol dengan cara seperti itu. Namun, Sterling tidak menyadarinya. Wasit kemudian memang menyadari,” ucap Guardiola dikutip dari Four Four Two.

Lebih lanjut terkait saran penggunaan VAR di Liga Champions, eks pelatih Barcelona dan Bayern Munchen tersebut seakan memberi dukungan penuh. Ia mengatakan jika setiap kompetisi selalu mencari jalan untuk bisa lebih baik kedepannya termasuk dengan bantuan teknologi.

“Wasit sudah sejak lama mulai memakai bantuan karena mereka ingin tampil lebih baik. Mereka juga tidak ingin melakukan kesalahan. Pada akhirnya, pasti akan ada bantuan teknologi,” tandas Guardiola.

Setelah laga itu sendiri Sterling mengaku terkejut setelah wasit menunjuk titik putih. Ia mengaku jika dirinya terjatuh karena polahnya sendiri.

“Saya ingin mencungkil bola dan saya tidak tahu apa yang terjadi setelah itu. Saya akhirnya malah terjatuh dan langsung berbalik. Saya tidak merasa ada kontak dengan pemain, itu kesalahan saya. Saya terjatuh karena menendang rumput, jadi saya minta maaf kepada wasit dan juga Shaktar,” ujar Sterling kepada BT Sport.

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Champions hanya di vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here