Hasil 32 Besar Copa Del Rey: Atletico Libas Sant Andreu 4-0

0
54
Atletico Menang Telak

Vivagoal Berita Bola – Atletico Madrid berhasil melaju ke babak 16 besar Copa del Rey setelah menghancurkan Sant Andreu di Wanda Metropolitano, Kamis (6/12/2018) dini hari dengan skor 4-0.

Sant Andreu dan Los Colchoneros memang beda tiga kasta, tapi laga seru diperagakan Sant Andreu. Meski Atletico tampil dominan dalam penguasaan bola, tapi tim tamu beberapa kali menciptakan peluang mencetak gol di 45 menit babak pertama.

Lima menit laga berlangsung, Sant Andreu sudah mengkreasikan peluang pertamanya melalui penyerang Elhadji Bandeh Kandeh yang berhasil menerobos lini pertahanan Atletico dan melepaskan sepakan keras. Sayang, bola masih jauh dari bidang sasaran.

Atletico langsung membalas melalui Angel Correa yang masuk ke kotak pinalti Sant Andreu dan mengirim umpan ke Nikola Kalinic. Tendangan keras lantas ditembakkan pemain internasional Kroasia tersebut tapi masih melayang diatas mistar.

Baca Juga :  Hazard Mengaku Mulai Mengalami Kelelahan Saat Bermain Bola

Dikurung di sepertiga lapangan oleh tim besutan Diego Simeone, malah membuat Sant Andreu sangat berbahaya saat melakukan serangan balik.

Memasuki 15 menit terakhir babak pertama, Atletico tak kunjung bisa menguasai pertandingan. Sebaliknya, Sant Andreu tak berhenti melancarkan serangan berbahaya melalui penyerangnya, Bandeh.

Gawang Atletico bahkan nyaris saja kebobolan di menit ke-32 setelah umpan dari Guerrero diteruskan dengan tandukan keras Bandeh yang gagal dijangkau kiper Antonio Adan. Sayang, bola sundulan Bandeh hanya membentur tiang gawang.

Tuk kesekian kalinya, Bandeh kembali mengirimkan ancaman ke lini belakang Atletico dengan tembakan kerasnya. Beruntung, Adan kali ini bisa menghalau bola. Skor 0-0 pun bertahan hingga turun minum.

Di babak kedua, Simeone melakukan beberapa pergantian pemain. Thomas Lemar dan Rodri Hernandez dimasukkan mengganti Gelson Martins dan Toni Moya. Hasilnya pun langsung terlihat.

Baca Juga :  Hadapi India, Fakhri Husaini Akan Rotasi Skuat Timnas U-16

Baru tiga menit menginjakkan kaki di lapangan, Lemar sudah langsung membawa Atletico unggul 1-0. Tembakan kerasnya menyambut umpan Saul Niguez berhasil merobek gawang Sant Andreu.

Kalinic lalu menambah keunggulan Atletico menit ke 53 setelah lini belakang Sant Andreu gagal mengantisipasi umpan kiriman Santiago Arias di dalam kotak penalti. Kalinic yang tak terkawal menyundul bola yang berhasil masuk ke gawang.

Dua menit berselang, Angel Correa ikut mencatatkan namanya di papan skor setelah memanfaatkan assist dari Lemar di menit ke-55. Belum puas dengan tiga gol, Atletico kembali menunjukkan kelasnya dengan melesakkan gol ke 4 yang dibuat Vitolo menit ke-81

Laga pun berkesudahan dengan kemenangan meyakinkan Atletico 4-0 atas Sant Andreu. Hasil ini membuat Antoine Griezmann dkk berhak melaju ke babak berikutnya Copa Del Rey.

Selalu update berita bola terbaru seputar La Liga hanya di vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here