Hengkang dari Bayern, PSV dan Groningen Berebut Robben

0
121
Robben Hengkang Dari Bayern Jadi Rebutan

VivagoalBerita Bola – Arjen Robben sudah mengumumkan dirinya akan pergi dari Bayern Munchen di akhir musim ini. Groningen dan PSV Eindhoven, dua mantan klub Robben mengaku tertarik membawa pulang pemainnya itu.

Setelah 10 tahun bekerja di Allianz Arena, Robben akhirnya memutuskan menyudahi masa baktinya bersama The Bavarians. Kabar tersebut membuat PSV dan Groningen berebut untuk mendapatkan jasa pemain kidal tersebut.

Robben adalah produk asli akademi sepakbola Groningen dan Robben mendapat kontrak profesional pertamanya juga bersama Groningen. Dua musim berseragam hijau putih, Robben lalu hengkang ke PSV musim 2002/03.

Bersama PSV, Robben langsung sukses merebut takhta juara liga Belanda di musim perdananya. Dua musim di PSV, Robben memutuskan menjajal tantangan lain saat menerima pinangan Chelsea musim 2004 silam.

Baca Juga :  Real Madrid Resmi Tunjuk Solari Jadi Pelatih Hingga 2020

“Akan jadi sebuah mimpi terbaik buat kami di Groningen jika Robben berminat kembali ke tim masa kecilnya. Dia memulainya disini dan saya harap dia pensiun bersama kami,” ujar Hans Nijland, CEO Groningen dilansir dari Dagblad Noorden.

Di sisi lain, hal yang sama juga diutarakan pelatih Mark van Bommel yang saat ini membesut PSV.

“Kami selalu ingin mendatangkan pemain terbaik dan Robben termasuk pemain itu,” tandas van Bommel yang pernah setim dengan Robben di PSV maupun di timnas Belanda.

Robben sendiri mengaku belum memutuskan akan bermain dimana musim mendatang. Tapi satu yang pasti, meski sudah berumur, kemampuan Robben masih belum habis.

Selalu update berita bola terbaru seputar sepak bola dunia hanya di vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here