Imbang Dengan Arsenal, Mourinho Enggan Kritik Pemain MU

0
47
Mourinho Tak Salahkan Pemainnya

VivagoalLiga Inggris – Pelatih Manchester United, Jose Mourinho tentu tidak puas dengan hasil imbang kontra Arsenal. Namun dirinya mengaku enggan melayangkan kritik kepada para pemain yang sudah memberikan segalanya.

Laga big match Manchester United kontra Arsenal harus berakhir imbang sama kuat 2-2. Sempat tertinggal, tuan rumah United berhasil mengejar ketertinggalan dan berbagi angka dengan sang rival.

Melihat hasil tersebut tentu bukan hal yang menyenangkan bagi kubu United. Dalam empat pertandingan terakhirnya mereka tak pernah meraih kemenangan dimana satu kali kalah dan tiga imbang.

Posisi Mourinho sendiri tengah dalam situasi pelik. Jelang laga tersebut, ia dipusingkan dengan absennya beberapa pemain penting karena cedera.

Baca Juga :  Hazard: Madrid Jadi Kesempatan Baginya Raih Ballon d'Or

Oleh karena itu sadar betul para pemain bermain dengan penuh rasa lelah. Terpenting, mereka berhasil menunjukkan semangat bermain dan performa terbaiknya.

“Lini pertahanan kami mati. Mereka sangat kelelahan dan ketika kami butuh dorongan ke garis depan. Ketika kami menghadirkan pemain-pemain tangguh seperti Lukaku, Fellaini, Pogba saat itulah garis pertahanan kami tetap di belakang dan tak lagi bisa menutup lini yang kosong,” kata Mourinho di laman resmi klub.

Meski secara statistik United masih unggul dalam hal menyerang. Namun, diakui Mourinho, transisi dari bertahan ke menyerang tak terlalu baik dalam pertandingan kontra Arsenal.

“Ketika David De Gea mendapat bola, tim seharusnya berani maju, tetapi sekali lagi para pemain sangat kelelahan, kepayahan,” tambah Mourinho.

Baca Juga :  Sarri: Butuh Satu Tahun Bagi Chelsea Untuk Selevel Dengan Liverpool

Mourinho yang belakangan kerap melayangkan kritik kepada para pemain saat tim bermain di bawah standar, kini lebih terbuka dan menerima kenyataan. Ia menyebut para pemainnya berhak mendapat dukungan ditengah situasi pelik dengan cidera dan stamina yang terkuras.

“Eric Bailly tak bisa meninggalkan posnya di kotak penalti, Chris Smalling berada dalam kondisi sedikit lebih baik. Laga ini sangat sulit untuk mereka, sangat, sangat sulit bagi mereka. Tetapi mereka berhasil memberikan semuanya di atas lapangan,” ujar Mourinho.

Hasil imbang tersebut tak mampu mendongkrak posisi mereka di papan klasemen. Meski demikian Mourinho mendukung apa yang telah pemainnya berikan.

“Dan ketika para pemain memberikan seluruh kemampuan mereka, saya tak bisa mengkritik. Saya hanya bisa mendukung,” tutup Mou.

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di vivagoal.com

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here