Iniesta: Barca Punya Segalanya Untuk Juara Musim Ini

0
62
MADRID, SPAIN - APRIL 21: Andres Iniesta of Barcelona is subbed off in his last cup final during the Spanish Copa del Rey Final between Barcelona and Sevilla at Wanda Metropolitano on April 21, 2018 in Madrid, Spain. (Photo by Denis Doyle/Getty Images)

Vivagoal – La Liga – Eks kapten Barcelona, Andres Iniesta mengaku potensi mantan klubnya sekarang ini begitu kompetitif untuk semua kompetisi yang mereka ikuti musim ini. Menurutnya, Blaugrana sudah mendatangkan banyak pemain bagus di musim panas ini.

Seperti yang sudah diketahui, di bursa transfer musim panas ini, Barcelona telah mendatangkan empat pemain baru, yakni Arthur Melo, Malcom, Clement Lenglet dan Arturo Vidal.

Terkecuali Vidal, Arthur, Malcom dan Clement Lenglet adalah tiga pemain jangka panjang Barca karena masing-masing baru berumur di bawah 23 tahun. Untuk Malcom dan Arthur baru 21 tahun, dengan Lenglet berusia 23 tahun.

Adapun Vidal telah berumur 31 tahun, namun dengan pengalamannya bermain di Eropa bersama klub-klub top jelas akan sangat membantu Blaugrana. Vidal telah merasakan gelar juara saat masih bermain di Italia dan Bundesliga Jerman, termasuk memenangi Copa Amerika bersama timnas Chile.

Tak ayal, dengan komposisi skuat yang begitu mentereng ini, Iniesta menjagokan eks klubnya itu untuk merebut semua gelar dari kompetisi yang mereka ikuti. Pasalnya, musim lalu Los Cules hanya mampu menjuarai La Liga dan turnamen Copa del Rey, sementara di Liga Champions mereka hanya mampu mencapai perempatfinal setelah disingkirkan Roma.

Tercatat, sudah tiga musim terakhir Lionel Messi, dkk puasa gelar di Liga Champions, termasuk kerap terhenti di fase perempatfinal.

“Saya melihat Barcelona adalah tim yang kuat sekarang ini, apalagi mereka melakukan perekrutan-perekrutan yang menurut saya sangat bagus. Barca berhasil mendatangkan pemain-pemain muda bertalenta, ada juga pemain dengan pengalaman segudang, yang bisa membantu kedalaman dan karakter tim,” jelas Iniesta.

Lebih lanjut, Iniesta juga mengapresiasi kehadiran Arthur, yang menurutnya punya kualitas teknik sangat baik, tak heran jika kerap dibanding-bandingkan dengan Xavi Hernandez.

“Satu-satunya saran saya buat Arthur adalah harus pede dengan permainannya sendiri, karena menurut saya dia punya segalanya untuk bisa jadi lebih baik. Dan sekarang dia sudah bermain di klub selalu menuntut para pemainnya bisa terus bertumbuh tiap musimnya,” Iniesta menambahkan.

“Arthur masih muda dan berada di sekeliling para pemain terbaik yang bisa dipetik ilmunya. Saya doakan yang terbaik buat dirinya, semoga dia bisa cepat mempertontonkan kualitasnya dan bisa membantu Barca meraih banyak prestasi,” tutupnya.

Selalu update berita bola terkini, highlights dan 5 fakta bola hanya di Vivagoal.com

Baca Juga :  Perkuat Daya Gedor, Dortmund Pinjam Paco Alcacer dari Barcelona

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here